[BREAKING] Adnan-Kio Paparkan Visi-Misi di Pilkada Gowa

Pilkada Gowa hanya diikuti satu paslon

Makassar, IDN Times – KPU Kabupaten Gowa menggelar pemaparan visi-misi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020, Senin (26/10/2020). Kegiatan itu sebagai pengganti debat publik, sebab Pilkada Gowa 2020 hanya diikuti satu pasangan calon, yaitu Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni (Adnan-Kio).

Pemaparan visi-misi digelar dan disiarkan secara langsung dari Hotel Claro, Makassar. Pada siaran yang disaksikan via YouTube, terlihat acara hanya dihadiri peserta terbatas. KPU Gowa memang membatasi hadirin karena situasi pandemic.

Pada kegiatan ini, Adnan-Kio akan menyampaikan kepada publik visi-misi dan program mereka saat terpilih kembali sebagai kepala daerah. Selain pasangan calon tunggal, mereka merupakan petahana Bupati dan Wakil Bupati Gowa periode 2016-2021.

“Pemaparan visi-misi ini berbeda dengan debat pilkada yang melibatkan lebih dari satu calon. Pasangan calon hanya memaparkan visi-misi, dan panelis menajamkannya,” kata Ketua KPU Gowa Muhtar Muis, saat membuka acara.

Pemaparan visi-misi Pilkada Gowa 2020 digelar dengan tema “Tata Kelola pemerintahan, reformasi birokrasi, dan penegakan hukum”. Terdapat lima panelis, antara lain pengacara nasional dan mantan Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto.

Pasangan petahana Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni alias Adnan-Kio jadi paslon tunggal di Pilkada Gowa 2020. Mereka didukung sembilan parpol, yaitu PPP, Nasdem, PAN, PKB, Demokrat, PDIP, Perindo, Golkar dan PKS.

Di surat suara, posisi foto Adnan-Kio ada di sisi kanan. Mereka berdampingan dengan kolom kosong. Sesuai aturan, paslon tunggal memenangi pilkada jika meraih suara dari mayoritas atau 50 persen plus satu pemilih.

Baca Juga: Pemaparan Visi-Misi Pilkada Gowa Digelar di Makassar

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya