Besok, Danny Pomanto Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf di Makassar

Izin cuti kampanye dimajukan dari jadwal awal

Makassar, IDN Times - Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto akan turun mengkampanyekan pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Kamis (21/2) besok. Kampanye berbarengan dengan deklarasi dukungan masyarakat kepada Jokowi-Ma'ruf di Celebes Convention Center, Makassar, Sulawesi Selatan.

Rencana tersebut diungkapkan Danny -sapaan Ramdhan- usai memastikan izin cutinya sebagai wali kota. Acara kampanye rencananya dihadiri KH Ma’ruf Amin, dalam rangkaian kunjungannya di Sulsel.

“Besok saya cuti. Sedianya cuti kampanye 22 Februari, tapi kami pindahkan ke tanggal 21 Februari,” kata Danny Pomanto di Makassar, Rabu (20/2).

Baca Juga: Jelang Akhir Masa Jabatan, Danny Pomanto Pamit ke Warga Makassar

1. Jadwal cuti dilaporkan ke Gubernur

Besok, Danny Pomanto Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf di MakassarIDN Times / Aan Pranata

Danny Pomanto menyatakan, cuti kampanye telah direncanakan sesuai dengan prosedur. Dia telah melaporkannya ke Gubernur melalui surat izin tertulis per Selasa (19/2). Surat itu sebagai revisi atas izin sebelumnya terkait perubahan jadwal kampanye.

Menurut agenda yang dihimpun, deklarasi dukungan masyarakat kepada Jokowi-Ma'ruf di CCC, Kamis besok akan dihadiri sekitar 15 ribu peserta. Acara dirangkaikan dengan pengajian dan silaturahmi bersama cawapres Ma’ruf Amin, dengan tema besar ‘Kami Cinta Ulama’.

Danny juga memastikan izin cuti untuk kampanye telah disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri. Selain kampanye untuk pemilihan presiden, Danny sebagai kader Partai Nasdem juga menyatakan akan mengkampanyekan partainya di Pemilu.

2. Danny berencana cuti setiap Jumat

Besok, Danny Pomanto Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf di MakassarANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sebelumnya pada Januari 2019, Danny Pomanto telah berkonsultasi ke Kantor Bawaslu Kota Makassar. Dia menyatakan rencananya cuti untuk mengkampanyekan Jokowi-Ma'ruf satu kali dalam sepekan, yakni setiap Jumat.

“Saya mengajukan dua hari, tapi hanya diperkenankan satu hari. Kalau Sabtu dan Minggu tidak perlu cuti,” kata Danny.

3. Ma’ruf Amin bersafari di Sulsel selama dua hari

Besok, Danny Pomanto Kampanyekan Jokowi-Ma'ruf di MakassarDok.IDN Times/TKN Jokowi-Ma'ruf

Cawapres nomor urut 01 untuk pertama kali berkunjung ke Sulawesi Selatan dalam agenda kampanye Pilpres. Dia akan menjalani sejumlah agenda kegiatan selama dua hari, dimulai hari ini, Rabu (20/2).

Ma’ruf antara lain diagendakan menerima penganugerahan gelar adat “Karaeng Manaba” dari Kerajaan Karaeng Galesong, di Istana Balla Lompoa, Kabupaten Takalar. Dia juga berencana ziarah ke makam Syekh Yusuf Al Makassary di Kabupaten Gowa, serta menghadiri dialog nasional keagamaan dan kebangsaan di Kota Makassar.

“Kedatangan beliau menjadi semangat bagi kami untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Makassar. Membuat kami lebih bersemangat,” kata Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma’ruf di Makassar, Abdul Wahab Tahir.

Baca Juga: Diusung PAN dan PKS, Gubernur Riau Dukung Jokowi Dua Periode

Topik:

  • Aan Pranata
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya