Viral Video Diduga Wakil Ketua DPRD Sulut Cekcok dengan Seorang Wanita

JAK dituding menganiaya wanita tersebut

Manado, IDN Times - Beredar video viral di media sosial yang diduga menunjukkan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, James Arthur Kojongian (JAK), sedang adu mulut dengan seorang perempuan. Perempuan yang mengambil video tersebut dengan jelas menyebut jabatan dan nama lengkap JAK.

Tak hanya itu, perempuan tersebut menuding JAK melakukan kekerasan kepadanya berkali-kali. Terkait hal tersebut, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulut, Syenny Kalangi, mengatakan pihaknya akan menggelar rapat koordinasi.

“Dari hasil rapat itu, kami akan investigasi untuk mencari kebenarannya,” ucap Syenny, Senin (10/4/2023).

1. Profil singkat JAK

Viral Video Diduga Wakil Ketua DPRD Sulut Cekcok dengan Seorang WanitaWakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian. IDNTimes/Istimewa

James Arthur Kojongian merupakan politisi Partai Golkar. Selain menjadi Wakil Ketua DPRD Sulut, ia juga menjabat sebagai Penasehat Fraksi Partai Golkar dan Koordinator Komisi III DPRD Sulut. Di Partai Golkar, ia menjabat sebagai Bendahara DPD I Golkar Sulut merangkap Ketua Harian DPD II Golkar Minsel.

JAK telah menikah dengan Michaela Elsiana Paruntu (MEP) yang baru saja terjun di dunia politik. MEP adalah adik kandung dari Ketua DPD I Partai Golkar Sulut sekaligus mantan Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu.

Sebelumnya, JAK sudah pernah viral karena diduga memiliki wanita lain. Dalam video yang beredar, MEP tampak menghalangi mobil yang ditumpangi JAK dan wanita tersebut.

2. Partai Golkar Sulut akan ambil sikap

Viral Video Diduga Wakil Ketua DPRD Sulut Cekcok dengan Seorang WanitaTangkapan layar video saat Michaela Elsiana Paruntu memberhentikan mobil suaminya, James Arthur Kojongian tahun 2021. IDNTimes/Istimewa

Partai Golkar Sulut menyerahkan sepenuhnya terkait kebenaran video tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) Golkar Sulut, Feryando Lamaluta.

Namun, Feryando menegaskan bahwa pihaknya akan bersikap. Partai Golkar Sulut akan memanggil JAK jika memang diperlukan.

“Kami akan segera bersikap, tunggu saja beberapa waktu ke depan, kami sedang membicarakannya,” ucap Feryando.

3. JAK membantah video yang beredar

Viral Video Diduga Wakil Ketua DPRD Sulut Cekcok dengan Seorang WanitaUnggahan perempuan yang diduga dianiaya Wakil Ketua DPRD Sulut, James Arthur Kojongian. IDNTimes/Instagram @lambeturahkawanua

Di sisi lain, JAK akhirnya buka suara terkait tudingan yang beredar. Ia membantah telah melakukan kekerasan seperti yang termuat dalam video.

"Tidak benar, tidak ada kekerasan atau apapun itu seperti dalam rekaman yang beredar," bantah JAK.

Ia menambahkan bahwa video yang beredar tersebut adalah video lama.

Baca Juga: Keluarga Korban Pembunuhan di Sulut Minta Pelaku Dihukum Mati

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya