Kampanye di Minahasa, Prabowo Janji Bangun Sekolah Unggulan

Prabowo mengaku pulang ke Minahasa karena ibunya

Manado, IDN Times – Selain Calon Presiden RI nomor urut 1, Anies Baswedan, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, juga kampanye di Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024). Keduanya kampanye di lokasi dan waktu yang berbeda.

Anies di Manado dan Kotamobagu saat pagi-siang hari, sedangkan Prabowo di Minahasa dan Manado pada siang-malam hari. Kedua kampanye tersebut otomatis membuat arus lalu lintas di Manado macet seharian.

Prabowo sendiri mengaku kampanye di Minahasa karena ibunya, Dora Sigar, merupakan orang asli Langowan, Minahasa. "Ibu saya berasal dari Langowan, darah saya Minahasa!" serunya disambut riuh para pendukung saat orasi di Langowan, Minahasa.

1. Prabowo berkelakar orang Minahasa banyak makan

Kampanye di Minahasa, Prabowo Janji Bangun Sekolah UnggulanCapres RI nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat berjoget dengan para pendukungnya di Lapangan Schwarz, Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024). IDNTimes/Ungke Pepotoh/bt

Saat berorasi di depan ribuan pendukungnya, Prabowo menyebut beberapa hal yang ia ketahui tentang Minahasa. Salah satu yang melekat adalah orang Minahasa banyak makan.

“Saya dengar orang Minahasa suka makan banyak, apalagi orang Kakas,” ujarnya yang disambut riuh dan tawa pendukung.

Ia juga menyebut bahwa orang Minahasa setia hatinya. Untuk itu, Prabowo meminta dukungan baginya dan Gibran Rakabuming Raka pada 14 Februari 2024 nanti. “Saya datang kepada leluhur yang ada di Minahasa untuk minta doa restu dan dukungan,” tuturnya.

2. Ingin bangun sekolah unggulan meski tak terpilih jadi presiden

Kampanye di Minahasa, Prabowo Janji Bangun Sekolah UnggulanPara pendukung Capres RI nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat menuju ke Lapangan Schwarz, Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024). IDNTimes/Ungke Pepotoh/bt

Prabowo berjanji akan kembali lagi ke Minahasa. Ia bahkan menyebut ingin berpesta bersama masyarakat.

“Jika saya terpilih sebagai presiden, saya janji saya akan kembali lagi ke sini dan kita akan buat pesta sangat besar. Setuju?” katanya.

Selain itu, ia juga berjanji akan membangun sekolah unggulan di Langowan, Minahasa. Hal itu akan ia lakukan meski tak terpilih menjadi presiden.

3. Lanjutkan program Jokowi

Kampanye di Minahasa, Prabowo Janji Bangun Sekolah UnggulanCapres RI nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat menyapa para pendukungnya di Lapangan Schwarz, Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2/2024). IDNTimes/Ungke Pepotoh/bt

Jika terpilih menjadi Presiden 2024, Prabowo berjanji akan melanjutkan program strategis Presiden Joko Widodo. Menurutnya, selama ini Jokowi sudah memberi jalan untuk kesejahteraan rakyat, salah satunya hilirisasi.

Hilirisasi dianggap memberi kesempatan bagi Indonesia mengolah sumber daya alam (SDA) sendiri. Tujuannya agar nilai jual meningkat, pun kesejahteraan masyarakat.

"Kita akan sempurnakan apa yang sudah dibuat, lengkapi apa yang belum lengkap, dan apa yang sudah baik kita tambahkan," tutur Prabowo.

Baca Juga: Kampanye di Sulut, Anies Baswedan Tanggapi Permintaan Maaf Prabowo

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya