3 Kedai Kopi Kekinian di Manado Berkonsep Modern Favorit Anak Muda

Salah satu kedai kopi merupakan bekas studi foto

Manado, IDN Times - Kedai kopi kini semakin diminati, khususnya anak muda. Hal itu membuat kedai kopi semakin menjamur, termasuk di Manado, Sulawesi Utara.

Di tengah kedai kopi tradisional yang masih mengakar, kedai kopi modern bermunculan. Kopi di beberapa kedai modern tak kalah enaknya dibanding kedai tradisional.

Tak hanya itu, kedai kopi modern juga menyajikan suasana nyaman bahkan instagramable. Berikut beberapa kedai kopi modern yang menjadi favorit anak muda di Manado.

1. Kedai Sedjak 2019

3 Kedai Kopi Kekinian di Manado Berkonsep Modern Favorit Anak MudaKedai Sedjak 2019 di Jalan Walanda Maramis, Pinaesaan, Wenang, Manado, Sulawesi Utara. IDNTimes/Savi

Kedai Sedjak 2019 terletak di Jalan Walanda Maramis, Pinaesaan, Wenang, Manado. Menariknya, Kedai Sedjak 2019 ini dulunya adalah studio foto pada sekitar tahun 1950.

Pemiliknya yang bernama Ronchi memilih mempertahankan alat-alat fotografi milik kakek dan neneknya sebagai hiasan kedai tiga lantai yang mengusung tema vintage classic. Anda akan menemukan perabotan serta foto-foto jadul yang bisa menjadi latar berfoto.

Menunya pun tak kalah menarik, seperti kopi susu gula aren, bakmi, hingga berbagai macam roti. Harga makanan dan minuman yang disajikan pun cukup terjangkau, yaitu di kisaran Rp 5 ribu-Rp 41 ribu per porsi. Kedai Sedjak 2019 ini buka Senin-Sabtu pukul 06.00-18.00 Wita dan Minggu pukul 06.00-16.00 Wita.

2. Black Cup

3 Kedai Kopi Kekinian di Manado Berkonsep Modern Favorit Anak MudaBlack Cup di Jalan Flamboyan B Nomor 10, Sario, Kota Manado. IDNTimes/Savi

Black Cup sudah lama menjadi tempat nongkrong favorit anak muda. Kedai kopi yang terletak di Jalan Flamboyan B Nomor 10, Sario, Kota Manado.

Mengusung tema minimalis, Black Cup sejak dulu sering menjadi tempat diskusi dan workshop komunitas di Manado. Black Cup juga menjadi tempat nongkrong yang pas bagi pecinta kopi karena menunya yang beragam.

Tak banyak makanan yang dijual di Black Cup karena mereka fokus menjual kopi. Harganya pun cukup terjangkau, yaitu Rp 11 ribu-Rp 30 ribu per porsi. Black Cup buka Senin-Sabtu pukul 07.00-22.00 Wita dan Minggu pukul 15.00-22.00 Wita.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Rahang Tuna di Manado

3. Warung Kopi Kemang

3 Kedai Kopi Kekinian di Manado Berkonsep Modern Favorit Anak MudaWarung Kopi Kemang di Jalan Boulevard II, Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. IDNTimes/Savi

Warung Kopi Kemang terletak di Jalan Boulevard II, Sindulang Dua, Kecamatan Tuminting, Kota Manado. Letaknya yang berada di tengah kota, membuat Warung Kopi Kemang selalu menjadi tempat persinggahan.

Menu. yang dijual juga beragam dengan harga Rp 3 ribu-Rp 35 ribu. Di sini pengunjung juga bisa menikmati dada tuna, sehingga tidak perlu ke restoran.

Selain menu yang menarik, Warung Kopi Kemang juga menghadirkan live music setiap Jumat. Warung Kopi Kemang ini buka setiap hari pukul 08.00-01.00 Wita.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Tinutuan di Kota Manado

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya