Dua Warga di Poso Sulteng Tewas Ditembak OTK

Insiden penembakan terjadi di wilayah operasi Satgas Tinomba

Palu, IDN Times - Dua orang pekebun di Dusun Sipatuo, Desa Kilo, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Poso, Sulawesi Tengah, tewas ditembak oleh orang tak dikenal (OTK).

Peristiwa penembakan itu terjadi pada hari Selasa (2/6) sekitar pukul 15:30 WITA. Dua korban masing-masing bernama Syarifuddin (37) dan Firman (18). Keduanya diterjang peluru tajam saat sedang bekerja di kebun.

Kasubdit Penerangan Masyarakat Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari saat dimintai keterangan enggan menjelaskan lebih detail perihal kejadian tersebut.

“Kita harapkan bersabar dulu lah yah, kita belum bisa mengambil kesimpulan, belum bisa memberikan informasi jawaban hasil penyelidikan karena tim masih bekerja. Sabar dulu yah” kata Sugeng Lestari, saat dihubungi sejumlah jurnalis di Palu, Rabu (3/6).

Baca Juga: Polisi Tembak Mati DPO Teroris MIT di Poso

1. Penembakan terjadi di wilayah operasi Satgas Tinombala

Dua Warga di Poso Sulteng Tewas Ditembak OTKKasubdit Penerangan Masyarakat Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari. IDN Times/M Faiz Syafar

Informasi yang dihimpun IDN Times, insiden yang menewaskan dua orang pekebun itu terjadi di area pegunungan Gayatri, yang juga menjadi wilayah operasi satuan tugas gabungan Tinombala.

Sugeng Lestari mengungkapkan saat ini tim gabungan aparat kepolisian setempat sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Masih ada tim yang turun ke lapangan yah, untuk melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait dengan kasus yang kemarin terjadi (itu),” Sugeng menerangkan.

2. Aparat kepolisian mengatakan situasi Poso saat ini kondusif

Dua Warga di Poso Sulteng Tewas Ditembak OTKIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Terpisah, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadan mengklaim usai insiden itu, situasi Poso saat ini masih kondusif dan aman terkendali.

“Secara umum situasi Poso Saat ini kondusif, aman dan terkendali,” ucap Ahmad melalui video telekonferensi di Mabes Polri, Jakarta (3/6).

3. Kedua korban saat ini telah dimakamkan di Poso

Dua Warga di Poso Sulteng Tewas Ditembak OTKIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Saat insiden penembakan terjadi, Firman sempat dievakuasi oleh warga sekitar namun korban tak tertolong karena meninggal dunia dalam perjalanan menuju perkampungan sekitar. Sementara itu, peluru yang menyasar tubuh Syarifuddin membuat dirinya meninggal dunia di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, pihak kepolisian Polda Sulteng maupun Polres Poso belum memberi keterangan lebih lanjut terkait insiden tersebut.

Baca Juga: Jenazah Pelaku Penembakan Polisi di Poso Dibawa ke Palu

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya