Syahrul Yasin Limpo Berangkat ke Jakarta usai Ditetapkan Tersangka KPK

Syahrul berada di Makassar menjenguk ibunya

Makassar, IDN Times - Eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK, berangkat ke Jakarta dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Rabu (11/10/2023) malam, sekitar pukul 22.00 Wita

Syahrul terbang ke Jakarta dengan menumpang pesawat Citilink Indonesia Airliness dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara Interasional Soekarno-Hatta di Cengkareng, Jakarta.

1. Didampingi kerabat

Syahrul Yasin Limpo Berangkat ke Jakarta usai Ditetapkan Tersangka KPKSyahrul Yasin Limpo di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar bersiap berangkat ke Jakarta, Rabu (11/10/2023). Istimewa

Syahrul Yasin Limpo ke Jakarta dengan didampingi oleh sejumlah orang, termasuk kerabat dekatnya. Antara lain Tenriangka Yasin Limpo dan Fuad Rozaaq, serta Kepala Balai Karantina Pertanian Makassar, Lutfie Natsir.

Pesawat yang ditumpangi Syahrul berangkat dari Makassar pada pukul 23.39 Wita. Proses keberangkatan Syahrul dilaporkan berjalan lancar dan kondusif.

2. Syahrul mendampingi ibunda yang sakit

Syahrul Yasin Limpo Berangkat ke Jakarta usai Ditetapkan Tersangka KPKSyahrul Yasin Limpo di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar bersiap berangkat ke Jakarta, Rabu (11/10/2023). Istimewa

Sebelumnya diberitakan, Syahrul Yasin Limpo berada di Jalan Haji Bau, Kota Makassar, untuk mendampingi ibundanya yang dikabarkan jatuh sakit. Syahrul mendampingi sang ibu selama kurang lebih 12 jam.

Keponakan Syahrul, Devo Khadafi, mengatakan, pihak keluarga meminta agar Syahrul diberikan ruang privasi untuk bisa menemani ibunya yang sedang sakit. 

"Kondisi beliau (ibunya Syahrul) ini belum stabil, masih batuk, sempat sesak napas. Sekarang beliau (Syahrul) masih menjaga, jadi mohon maaf karena menungu lama, nanti kondisinya membaik baru beliau mau menyampaikan," ungkap Devo Khadafi saat diwawancara, Rabu malam.

3. Syahrul ditetapkan sebagai tersangka

Syahrul Yasin Limpo Berangkat ke Jakarta usai Ditetapkan Tersangka KPKMenteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, saat tiba di kantornya, Kamis (5/10/2023) (IDN Times / Trio Hamdani)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka dugaan korupsi di lingkup Kementerian Pertanian. KPK mengumumkan status tersangka Syahrul melalu konferensi pers yang digelar Rabu malam di Jakarta.

Syahrul ditetapkan sebagai tersangka bersama dua anak buahnya, yaitu Sekjen Kementan Kasdi Subagyono dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta.

Baca Juga: Syahrul YL Tinggalkan Rumah Ibu di Makassar, Terbang ke Jakarta?

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya