Rujab Dirlantas Polda Sulsel di Kompleks Brimob Terbakar

Kebakaran menghanguskan garasi rujab Dirlantas Polda Sulsel

Makassar, IDN Times - Rumah Jabatan (Rujab) Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) di Jalan Sultan Alauddin, Kompleks Brimob Polda Sulsel, Makassar, terbakar, Senin (11/9/2023).

Pantauan IDN Times Sulsel di lokasi, api sudah dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar sekitar pukul 15.10 Wita.

"Iya, rumah dinas Dirlantas yang terbakar. Api berhasil kita kuasai (padamkan) pukul 14.55 Wita dan langsung balik," ujar Kepala Seksi (Kasi) Operasional Damkar Makassar Andi Akbar Ikhsan kepada wartawan.

Dalam sehari ini, pihak Damkar Makassar menangani kebakaran di empat lokasi di Makassar. Masing-masing di Jalan Faisal 4, Kecamatan Rappocini, Jalan Kima 10, Kecamatan Biringkanaya, Jalan Abdul Kadir, Kecamatan Tamalate, dan di Jalan Sultan Alauddin, Kompleks Brimob Polda Sulsel.

1. Damkar Makassar kerahkan 12 unit pemadam ke lokasi

Rujab Dirlantas Polda Sulsel di Kompleks Brimob TerbakarKebakaran rumah jabatan (rujab) Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/9/2023). IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Dalam upaya pemadaman kebakaran di Kompleks Brimob Polda Sulsel, pihak Damkar Makassar mengerahkan 11 unit mobil pemadam serta 1 unit Rescue.

"Kalau total personil yang diturunkan tadi ke lokasi 30 anggota pemadam dan sembilan anggota rescue. Tidak ada korban jiwa dan penyebab belum diketahui," jelas Andi.

2. Polisi sebut hanya bagian plafon yang terbakar

Rujab Dirlantas Polda Sulsel di Kompleks Brimob TerbakarKebakaran rumah jabatan (rujab) Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (11/9/2023). IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Berdasarkan pantauan di lokasi, kebakaran di Kompleks Brimob Polda Sulsel menghanguskan bagian garasi mobil, di mana atap dan bagian yang terbuat dari kayu dan tripleks ludes terbakar.

Terlihat di lokasi tersebut, hadir Dirlantas Polda Sulsel Kombes Pol I Made A. Prasatya, beberapa pejabat Dirlantas dan Kapolsek Tamalate, AKP Aris Sumarsono.

"Bagian plafon saja terbakar, yang tinggal di rumah itu yang menelepon Damkar terus dipadamkan, itu saja," singkat AKP Aris Sumarsono saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Sepanjang Januari-Juni 2023 Telah Terjadi 77 Kebakaran di Makassar

3. Polisi enggan membeberkan penyebab kebakaran

Rujab Dirlantas Polda Sulsel di Kompleks Brimob Terbakar(Ilustrasi garis polisi) Polisi memasang garis dilarang melintas (IDN Times/Fadly Syahputra)

Penyebab kebakaran di rujab Dirlantas Polda Sulsel belum diketahui. Kepolisian juga belum memberikan keterangan saat diwawancara. Saat ini, garis polisi masih dibentangkan di lokasi kebakaran.

Pantauan di lokasi, pihak Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil beberapa barang bukti.

Baca Juga: Mobil Damkar Makassar Terbalik saat Hendak Tangani Kebakaran Rumah

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya