Perkara Saling Tatap, Dua Pemuda di Makassar Dipanah-Dihantam Balok

Saling tatap membuat pelaku tersinggung

Makassar, IDN Times - Perkara saling tatap, dua pria di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menganiaya seorang mahasiswa dan pemuda di Jalan Pampang, Senin (6/11/2023) dini hari. Para pelaku menggunakan busur panah dan balok kayu untuk melukai korban.

Dua pelaku ialah Muh. Fadli Amrin (25), warga Jalan Baji Atika Timur, Tamalate, dan Sangkala (23), seorang juru parkir liar, warga Jalan Pampang, Kecamatan Panakkukang. 

Kepala Unit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Sangkala, mengatakan, dua tersangka ditangkap di Jalan Pampang 2 lorong 2 oleh tim Resmob Polsek yang dibantu anggota Reskrim Jatanras Polrestabes Makassar.

"Ini diawali kesalahpahaman antara pelaku dan korban, di mana saat itu korban singgah di warung lalu bertemu dan saling pandang dengan salah satu pelaku. Dan pelaku itu dia acungkan jari tengah dan bilang f*ck you," ungkap Sangkala di Polsek Panakkukang.

1. Berawal saling tatap

Perkara Saling Tatap, Dua Pemuda di Makassar Dipanah-Dihantam BalokBarang bukti busur panah dari geng motor teror busur di Manggala, Makassar. (Istimewa)

Kata Sangkala, saat korban dan pelaku saling tatap, tiba-tiba salah seorang dari pelaku mengacungkan jari tengah dan melontarkan kata kasar. Namun, korban langsung meninggalkan lokasi untuk memanggil beberapa rekannya. Korban berencana menemui pelaku untuk meminta penjelasan terkait jari tengah dan kata kasar pelaku.

"Dan ternyata pelaku sudah siap dengan teman-temannya untuk menyerang," ujar Sangkala.

2. Korban terkena anak panah dan balok kayu

Perkara Saling Tatap, Dua Pemuda di Makassar Dipanah-Dihantam BalokKepala Unit Reskrim Polsek Panakkukang, Iptu Sangkala/Istimewa

Warga yang berada di lokasi kejadian sempat melerai penganiayaan terhadap dua korban atas nama Muh. Nasrul (22) dan Aidil (18). Tetapi anak panah yang dilontarkan pelaku lebih dulu tertancap di punggung Nasrul, sementara korban Aidil dihantam dengan balok kayu.

"Jadi dua korban ini mengalami luka parah, korban mahasiswa itu dibusur satu kali dari bagian punggungnya dan korban yang satu lagi dilempari batu dan dia juga dipukul pakai balok kayu di bagian kepala," jelas Sangkala.

Baca Juga: Remaja Perkosa Siswi SMP di Makassar, Korban Diancam Panah

3. Polisi buru dua pelaku lain

Perkara Saling Tatap, Dua Pemuda di Makassar Dipanah-Dihantam BalokIlustrasi busur dan anak panah. (Dok. Istimewa)

Saat diinterogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Pelaku juga menyebutkan dua nama rekannya yang ikut memukul korban.

"Pelaku atas nama Sangkala mengaku dia, Fadli, Rei dan Idam memukul korban (Aidil) di bagian kepala pakai balok kayu, katanya satu kali. Karena itu kedua pelaku lain (Rei dan Idam) dalam pencarian," tambah Sangkala

Baca Juga: Viral, Emak-Emak di Makassar Gagalkan Aksi Pencuri Bersenjata Panah

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya