Oknum Guru Ngaji di Makassar Dilaporkan ke Polisi usai Lecehkan Murid

Pelaku diduga memegang payudara korban

Makassar, IDN Times - Seorang oknum guru mengaji di Kota Makassar, inisial A (42), dilaporkan di Polres Pelabuhan Makassar, setelah diduga kuat melecehkan salah satu murid perempuan inisial E, umur 12 tahun.

Ayah korban, R (37), mengungkapkan, kasus itu baru dilaporkan ke pihak penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pelabuhan Makassar, usai anaknya menceritakan hal yang telah dialaminya.

"Sebenarnya kejadiannya pada jumat lalu (22/9/2023), tapi ini anakku baru ceritakan dan jelaskan. Jadi langsung saya melapor hari ini," ungkap R kepada wartawan di Kantor Polres Pelabuhan Makassar, Jumat sore (2/10/2023).

1. Ayah korban sebut pelaku memegang payudara anaknya

Oknum Guru Ngaji di Makassar Dilaporkan ke Polisi usai Lecehkan MuridIlustrasi kekerasan seksual terhadap perempuan (IDN Times/Arief Rahmat)

R mengaku, berdasarkan kronologis yang diceritakan putrinya, bahwa dugaan pelecehan itu terjadi di salah satu masjid di Kecamatan Wajo, tempat korban mengaji.

Saat itu lanjut Rahim, anaknya baru pulang sekolah, tapi karena pintu rumah terkunci, korban lalu ke tempatnya mengaji. Namun pada saat di lokasi, korban ditarik pelaku.

"Jadi waktu itu anak saya duduk, kebetulan ada bekas lukanya di tangannya jadi guru ngajinya itu tanya kenapa tanganmu, terus anakku ditarik turun di lantai dan langsung dia pegang itu (payudara)," terang R.

2. Ayah korban tidak menyangka

Oknum Guru Ngaji di Makassar Dilaporkan ke Polisi usai Lecehkan MuridIlustrasi Kekerasan Seksual pada Anak (Dok.Pribadi/Kristina Jessica)

R mengaku heran dengan perbuatan pelaku A, karena selama ini mereka adalah tetangga dan saling kenal, apalagi terduga pelaku merupakan guru mengaji anaknya.

"Kita sudah baku kenal, tetangga rumah tapi tidak tahu kalau sifatnya kayak begitu. Ini saja ada yang bilang dia sudah tiga kali lecehkan anak muridnya, ini baru saya tahu karena korban tidak lapor," jelas R.

3. Polisi akan panggil oknum guru ngaji

Oknum Guru Ngaji di Makassar Dilaporkan ke Polisi usai Lecehkan MuridKasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul. IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan, kasus tersebut sementara ini sudah diproses penyidik Reskrim unit PPA.

"Laporannya baru diproses terkait dengan dugaan pelecehan anak di bawah umur. Kejadiannya di wilayah Kecamatan Wajo. Menurut laporan yang terlapor itu adalah oknum guru ngaji, terlapor masih tetangga korban," jelas Hasrul kepada wartawan.

"Karena ini sudah diproses, nantinya akan dilakukan penyelidikan dan penyidikan. Pasti akan dipanggil terlapor atau terduga pelaku, dalam waktu dekat," tambahnya.

Baca Juga: Siswa SD Makassar Dicubit Guru, Orangtua-Terduga Pelaku Saling Lapor

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya