Erwin Aksa Umbar Target Prabowo-Gibran Menang 60 Persen di Sulsel

Erwin Aksa ingin ulangi sejarah kemenangan Prabowo di Sulsel

Makassar, IDN Times - Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Erwin Aksa, menargetkan kandidat nomor 2 itu menang signifikan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Erwin, putra saudagar Aksa Mahmud, ini mengungkap target itu saat memberi sambutan di Konsolidasi Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sulsel di Balroom Phinisi, Hotel Claro, Jalan Andi Pangerang (AP) Pettarani, Kota Makassar, Jumat malam (25/11/2023).

"Mas Gibran, Prabowo (Pilpres) 2019 di Sulawesi Selatan (menang) 60 persen, kita ingin mengulangi sejarah lagi Prabowo dan Gibran 60 persen di Sulsel," kata Erwin.

Diketahui, dalam acara konsolidasi partai KIM ini dihadiri langsung oleh Gibran, juga didampingi beberapa petinggi partai pendukung.

1. Erwin bicara tentang loyalitas

Erwin Aksa Umbar Target Prabowo-Gibran Menang 60 Persen di SulselCalon Wakil Presiden (Cawapres) RI, Gibran Rakabuming Raka hadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Sulsel di Makassar, Jumat (24/11/2023). IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Kepada Gibran, Erwin mengklaim bahwa dukungan dari Sulsel khususnya Makassar tidak akan surut. Dia pun menceritakan sejarah orang Bugis Makassar yang gigih berlayar sampai ke Madagaskar di Afrika.

"Orang Makassar mengatakan, sekali layar dikembang pantang biduk surut ke pantai. Orang bugis sekali berlayar, kita sampainya ke Madagaskar, mas Gibran," kata Erwin.

"Jadi mas Gibran, prinsip orang Bugis dan orang Makassar sekali kami loyal itu kami loyal sampai mati," sambungnya lagi.

2. Erwin harap Prabowo-Gibran lanjutkan pembangunan

Erwin Aksa Umbar Target Prabowo-Gibran Menang 60 Persen di SulselCalon Wakil Presiden Gibran Rakabuming dan Calon Presiden Prabowo Subianto (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Erwin juga berharap, Prabowo-Gibran bisa lanjutkan setiap program pembangunan yang telah dilakukan era Presiden Jokowi. Selain itu, dia meminta agar kelak pasangan tersebut bisa menuntaskan program yang belum diselesaikan.

"Di samping itu, kita juga akan melakukan perbaikan-perbaikan yang belum selesai di sini. Tadi saya ketemu teman-teman yang di warung kopi, katanya itu sama saja kata-kata perubahan, setuju tidak?," ujar Erwin yang disambut teriakan peserta "ewako".

Baca Juga: Ganjar dan Gibran ke Makassar, Bawaslu Ingatkan Jangan Kampanye

3. "Mas Gibran tenang saja, kami sudah di sini"

Erwin Aksa Umbar Target Prabowo-Gibran Menang 60 Persen di SulselCawapres Gibran Rakabuming Raka menghadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju di Kota Makassar, Jumat (24/11/2023). IDN Times/Dahrul Amri Lobubun

Sebelum menutup sambutannya, Erwin pun meniru gaya bahasa Gibran saat sebelum kandidat ini mendaftar di kantor KPU RI.

"Mas Gibran, tenang saja. Engkana koe (baha Bugis), artinya mas Gibran kami sudah di sini. Jadi tenang saja mas Gibran, Prabowo-Gibran, ewako," tutup Erwin.

Baca Juga: Gibran Disambut Ribuan Peserta Konsolidasi Parpol Koalisi di Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya