3 Warga Gowa Tewas Disambar Petir di Tengah Sawah

Tiga korban tewas disambar petir di area persawahan Gowa

Makassar, IDN Times - Tiga orang warga Bukit Parigi, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), meninggal dunia setelah diduga tersambar petir, pada Kamis petang (23/11/2023).

"Memang benar, tadi sore ada tiga warga Parigi meninggal dunia setelah tersambar petir," ungkap Kapolsek Tinggimoncong, Gowa, Iptu Anwar dikonfirmasi jurnalis.

1. Tiga warga tersambar petir di area persawahan

3 Warga Gowa Tewas Disambar Petir di Tengah SawahJenazah korban tewas disambar petir di Kabupaten Gowa, Kamis (23/11/2024)/Istimewa

Polisi menyebutkan, sebelum peristiwa 3 warga yang tersambar petir ditemukan di area persawahan, terjadi hujan deras yang disertai petir sekitar pukul 15.30 Wita.

"Informasinya ketiga korban ini tadi saat petir dan hujan deras itu ada di kawasan persawahan, saya juga belum dapat nama-nama korban ini," Anwar menerangkan.

2. Polisi pastikan 3 korban sudah dibawa ke rumah duka

3 Warga Gowa Tewas Disambar Petir di Tengah SawahJenazah korban tewas disambar petir di Kabupaten Gowa, Kamis (23/11/2024)/Istimewa

Anwar, perwira polisi pangkat dua balok emas ini menyebutkan, pada saat pihaknya menerima informasi langsung menuju ke lokasi dan memastikan peristiwa itu.

"Tadi anggota kami langsung ke lokasi itu, tapi ketiga korban kan langsung dibawa sama warga ke rumah duka," tambahnya.

3. Hujan kencang dan petir di Makassar dan Gowa

3 Warga Gowa Tewas Disambar Petir di Tengah SawahIlustrasi hujan dan sambaran petir, IDN Times/ istimewa

Seperti diketahui, siang hingga sore tadi wilayah Kota Makassar, Kabupaten Gowa dan sekitarnya diguyur hujan lebat disertai angin internsitas kencang dan juga petir.

Akibatnya, terjadi pohon tumbang di beberapa titik di Makassar menurut catatan pihak pemerintah. Sementara di Gowa, 3 warga meninggal dunia akibat tersambar petir.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Pohon Tumbang-Atap Wisma Negara di Makassar Terangkat

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya