Sejumlah Tugas Menanti 4 Pj Kepala Daerah di Sulsel usai Dilantik

Pj Gubernur Sulsel lantik 3 Pj bupati dan 1 wali kota

Makassar, IDN Times - Tiga penjabat bupati dan satu penjabat wali kota di Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan siap langsung tancap gas untuk segera bekerja. Apalagi mereka diberi pesan untuk menyukseskan 8 program prioritas Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Terkait hal ini, Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, mengaku siap untuk menyukseskan program prioritas tersebut. Selain itu, dia akan melanjutkan program-program dari bupati sebelumnya.

"Arahan Pak Gubernur bahwa kita punya tugas untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu, stunting, program-program pemerintah lainnya. Intinya kita akan melanjutkan," kata Abubakar.

1. Kawasan Industri bantaeng bermasalah listrik

Sejumlah Tugas Menanti 4 Pj Kepala Daerah di Sulsel usai DilantikPenjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, usai dilantik oleh Pj Gubernur Sulsel di Makassar, Selasa (26/9/2023). IDN Times/Ashrawi Muin

Sejumlah tugas yang sudah menunggu Abubakar yaitu Kawasan Industri Bantaeng (KIBA). Beberapa investor disebut masih terhambat karena listrik tidak memadai.

Soal ini, Abubakar mengaku masih akan mempelajarinya. Namun dia akan mencari solusi jika memang ada masalah di sana.

"Saya baru dapat informasi. Belum lihat bagaimana. Tapi kalau memungkinkan nanti kita upayakan untuk bagaimana bisa terpenuhi kebutuhan listrik," katanya.

2. Pj Bupati Sinjai punya lima indikator tugas

Sejumlah Tugas Menanti 4 Pj Kepala Daerah di Sulsel usai DilantikPj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin melantik tiga Pj Bupati dan satu Pj Wali Kota, Selasa (26/9/2023). (Dok. Istimewa)

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah, menyebut ada lima indikator yang harus diselesaikan. Lima indikator itu adalah inflasi, stunting, pelayanan publik, SPBE (Standar pemerintah berbasis elektronik), dan kemiskinan ekstrem.

"Ini lima indikator yang harus kita selesaikan. Ditambah lagi ini kan masih tahun pemilu. Kita harus siapkan anggaran untuk tahun 2023," katanya.

Selain itu, dia juga siap melaksanakan 8 program prioritas dari Pj Gubernur Sulsel. Dia juga akan melanjutkan program-program baik dari bupati sebelumnya.

"Langsung terjun. Besok paling masih seremonial tapi siangnya sudah pembahasan dengan DPRD. Saya bergerak habis ini," katanya.

Baca Juga: Pesan Bahtiar buat Pj Kepala Daerah: Jangan Bergaya Penggawa

3. Bakal kaji soal APBD Sinjai yang defisit Rp29 miliar

Sejumlah Tugas Menanti 4 Pj Kepala Daerah di Sulsel usai DilantikPenjabat Bupati Sinjai, usai dilantik oleh Pj Gubernur Sulsel, Selasa (26/9/2023). IDN Times/Ashrawi Muin

Fahsul juga disinggung terkait masalah APBD Sinjai yang defisit hingga Rp29 miliar. Soal ini, menurutnya harus dikaji dulu.

"Nanti saya kumpulin dulu supaya kalau kita mau kaji itu kan harus dilihat dulu baru kita buat policy breaknya. Saran tindaknya bagaimana," kata Fahsul.

Baca Juga: Pj Gubernur Lantik Empat Penjabat Kepala Daerah di Sulsel

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya