TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Viral, Emak-Emak di Makassar Gagalkan Aksi Pencuri Bersenjata Panah

Dua emak-emak melawan pencuri bersenjata panah

Tangkapan layar video perempuan melawan dua pencuri di Makassar/Istimewa

Makassar, IDN Times - Sebuah video viral memperlihatkan dua orang ibu-ibu gagalkan aksi pencurian disertai pengancam di salah satu toko bahan campuran di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam video berdurasi pendek itu, awalnya dua terduga pelaku yang mengenakan jaket biru dan ungu tiba-tiba masuk ke toko. Salah satu pelaku menarik anak panah sambil mengancam kasir toko.

Karena takut, ibu itu pun diduga memanggil seorang ibu lagi untuk melawan kedua pria tersebut. Tak gentar, kedua ibu itu melempar pelaku dengan toples plastik dagangan.

"Apa, apa ko (kau), tunggu ko. Saya lapor ke polisi, kurang ajar ko," kata salah satu ibu ke para pelaku sambil melempar toples plastik.

Akibatnya, rencana pencurian yang disertai pengancaman busur panah oleh dua pelaku itu pun batal. Keduanya langsung tinggalkan lokasi dan kabur dari toko yang berada di Jalan Urip Sumoharjo, Rabu (1/11/2023).

1. Polrestabes Makassar bakal menyelidiki pelaku pencurian

Ilustrasi Maling (IDN Times/Mardya Shakti)

Walaupun tidak ada barang dagangan toko tersebut yang diambil kedua pelaku, tetapi pihak Polrestabes Makassar memastikan akan mendalami pelaku atas tindakannya.

"Pasti kita selidiki pelaku, tapi kita lakukan pengecekan (ke lokasi) dulu, apakah korban itu sudah melapor atau tidak. Laporannya ke Polres atau Polsek?," jelas Kasat Reskrim Polrestabes AKBP Ridwan JM Hutagaol saat dikonfirmasi IDN Times Sulsel, Kamis (2/11).

2. Tunggu korban melapor, polisi akan pakai CCTV lacak pelaku

ilustrasi CCTV Infinity Camera CCTV TS-63 (dok. Infinity CCTV)

Kata AKBP Ridwan Hutagaol, apabila korban telah melaporkan kasus itu maka pihaknya tinggal mengambil rekaman CCTV yang viral di sosial media itu sebagai bukti, dan hasil pemeriksaan korban sebagai bukti kasus.

"Kalau sudah lapor baru kita lihat ciri-cirinya pelaku itu kan, karena lengkap rekaman dari CCTV itu, pasti kita kejar," tegas Ridwan.

Baca Juga: Video Viral Siswa SMA di Makassar Tarung Bebas, Polisi Tangkap 4 Orang

Berita Terkini Lainnya