TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menantu Danny Pomanto Digadang Jadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel

Danny Pomanto mundur sebagai ketua tim Ganjar-Mahfud

Dokter Udin Shaputra Malik, menantu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Dok. IDN Times/Instagram/dr.udinmalik

Makassar, IDN Times - Usai Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mundur dari posisi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo- Mahfud MD di Sulawesi Selatan (Sulsel), kini menantunya digadang-gadang sebagai calon penggantinya.

Adalah dokter Udin Shaputra Malik merupakan menantu dari Danny Pomanto yang juga kader PDI Perjuangan. Danny memang sebelumnya mengatakan bahwa calon penggantinya adalah dari kalangan millennial.

"Sementara yang diusulkan dan yang sekarang disepakati namun belum resmi itu dokter Udin memang," kata Danny di Makassar, Kamis (2/11/2023).

1. Dokter Udin jadi calon tunggal

Dokter Udin Shaputra Malik, menantu Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Dok. IDN Times/Instagram/dr.udinmalik

Sejauh ini, kata Danny, belum ada calon lain yang diusulkan untuk menjadi ketua TPD Ganjar-Mahfud di Sulsel. Dengan demikian, Dokter Udin menjadi calon tunggal untuk menempati posisi tersebut.

"Saya belum lihat nama lain seperti yang diusulkan ke saya, tapi kan sekali lagi saya tidak mau endors, terserah saya serahkan ke partai koalisi," kata Danny.

Baca Juga: Wali Kota Danny Pomanto Ketua Tim Pemenangan Ganjar di Sulsel

2. Berdasarkan arahan pusat

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan "Danny" Pomanto saat menjabarkan program inovasi godokannya di Gedung Kemendagri Jakarta, Kamis 25 November 2021. (Dok. Humas Pemkot Makassar)

Danny mengatakan penunjukan ketua TPD Sulsel tetap berdasarkan arahan atau keputusan dari pimpinan partai koalisi di pusat. Hal ini juga berlaku sama seperti ketika dirinya ditunjuk sebagai ketua TPD.

"Sama, kemarinkan kita rapat juga, arahan TPN sama seperti itu, sama pimpinan partai juga, pimpinan partai pusat, daerah sama semua. Tinggal mekanismenya kan," kata Danny.

Baca Juga: Danny Pomanto Bakal Mundur dari Ketua Pemenangan Ganjar-Mahfud Sulsel

Berita Terkini Lainnya