Jelang UNBK, Wagub Sulsel Motivasi Siswa SMA 1 Makassar 

Wagub minta siswa jaga konsentrasi dan kebugaran jelang UNBK

Makassar, IDN TImes - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memberikan motivasi  dan inspirasi pada siswa SMA Negeri 1 Makassar, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Jumat (29/3). 

Di hadapan para siswa, Andi Sudirman mengajak para siswa SMA 1 agar makin giat belajar, berorganisasi dan selalu menjaga budi pekertinya di sekolah, di lingkungan umum dan di rumah. 

"Yang penting kita junjung tinggi adalah sifat kejujuran, jujur di sekolah seperti tidak mencontek ketika ujian, setelah lulus sekolah dan sudah bekerja nanti kejujuran adalah kunci sukses kita. Sifat kejujuran ini juga yang pegang teguh saat masih bekerja di perusahaan internasional sebelum jadi wakil gubernur," ujar Andi Sudirman.

1. Wagub Sulsel memotivasi siswa agar mempersiapkan diri jadi pemimpin

Jelang UNBK, Wagub Sulsel Motivasi Siswa SMA 1 Makassar IDN Times/Abdurrahman

Wagub Andi Sudirman meminta agar para siswa tekun belajar dan memperkuat karakternya untuk bersiap menjadi pemimpin masa depan. Wagub mencontohkan dirinya, yang tidak menyangka jalan hidupnya akan menjadi pemimpin di Sulsel. Dengan bekal pendidikan dan pengalaman manajerial di perusahaan internasional, Andi Sudirman optimis mampu mengemban amanah rakyat Sulsel. 

"Setelah saya lulus kuliah, saya pernah daftar di militer namun gagal, saya tetap semangat dan mencoba daftar di perusahaan asing dan diterima, saya dipercayakan memimpin perusahaan selama 6 tahun dengan prinsip kejujuran," ujar Andi Sudirman di hadapan siswa SMA  1 Makassar. 

Baca Juga: Peserta UNBK Keluhkan Kendala "Log Out"

2. Wagub tinjau persiapan pelaksanaan UNBK

Jelang UNBK, Wagub Sulsel Motivasi Siswa SMA 1 Makassar IDN Times/Abdurrahman

Selain menyampaikan pesan-pesan motivasi dan kisah inspirasi bagi siswa SMA Negeri 1, Wagub Andi Sudirman bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Syaharuddin memantau kesiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). 

Andi Sudirman meminta siswa-siswa yang akan mengikuti UNBK menjaga semangat, menjaga kebugaran dan konsentrasinya sebelum menghadapi soal-soal ujian, agar dapat mendapatkan hasil yang memuaskan.  

3. Wagub imbau para peserta UNBK setelah ujian tidak melakukan pawai

Jelang UNBK, Wagub Sulsel Motivasi Siswa SMA 1 Makassar IDN Times/Abdurrahman

Wagub Andi Sudirman juga berharap pada seluruh siswa kelas 3 SMA se-Sulsel yang pekan depant mengikuti UNBK, setelah ujian tidak melakukan pawai dan konvoi sepeda motor yang mengganggu ketertiban dan mengancam keselamatan diri serta orang lain. 

Wagub berharap para siswa yang sudah mengikuti ujian kembali ke rumah dengan tertib dan melakukan hal-hal positif, sambil menanti hasil UNBK nantinya. 

Baca Juga: Selesai UNBK, Ratusan Pelajar SMK di Makassar Konvoi di Jalan 

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya