AHY Ingin Demokrat Sulteng Berjaya di Pemilu dan Pilkada 2024

Kader bertekad mengantarkan AHY menjadi presiden di 2024

Makassar, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurty Yudhoyono membakar semangat kadernya di Sulawesi Tengah. Dia mengajak kader Demokrat di wilayah Sulteng merapatkan barisan untuk meraih kejayaan.

Hal itu disampaikan AHY dalam sambutan secara virtual, pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang dicelar secara serentak DPD Demokrat Sulteng, Jumat (4/2/2022).

"Jadikan Muscab sebagai kekuatan kita untuk meraih kemenangan Partai Demokrat di Sulteng," kata AHY dalam siaran persnya, Jumat.

Baca Juga: Survei SMRC: Prabowo Tertinggi jika Jadi Capres, Dikuntit AHY dan Mega

1. Pemilu dan Pilkada 2024 jadi momen kejayaan Demokrat di Sulteng

AHY Ingin Demokrat Sulteng Berjaya di Pemilu dan Pilkada 2024Musyawarah cabang serentak DPC Partai Demokrat se-Sulawesi Tengah. (Dok. Istimewa)

Kepada para kader, AHY berharap Partai Demokrat di Sulteng dapat memenangkan pesta demokrasi di tahun 2024. Di tahun itu, pemilihan umum, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah digelar serentak.

"Muscab momentum penting, karena saya yakin kerinduan masyarakat Sulteng terhadap Partai Demokrat, karena itu yang kita harus bangkit untuk mensejahterakan rakyat," ucap AHY.

2. Demokrat Sulteng panaskan mesin

AHY Ingin Demokrat Sulteng Berjaya di Pemilu dan Pilkada 2024Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Anwar Hafid (kanan). (Dok. Istimewa)

DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah menggelar Muscab secara serentak untuk 13 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 4-5 Februari 2022. Ketua DPD Anwar Hafid mengatakan, Muscab jadi salah satu kegiatan yang sangat tinggi di internal partai. Bukan cuma jadi ajang perebutan kekuasaan, melainkan juga langkah untuk mengokohkan diri dalam menghadapi Pemilu 2024.

" Muscab menjadi momentum merapat barisan untuk menghadapi pemilu 2024...Sulteng memiliki karakteristik seperti Partai Demokrat, yaitu santun, bersih, dan cerdas dalam segala di aspek apa pun," kata Anwar.

"Pastinya mesin Partai Demorkat khususnya di DPD Sulawesi Tengah terus kita gerakkan, tentunya semua sesuai dengan arahan DPP dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY, bagaimana kita kader siap menghadapi Pemilu 2024," ucap anggota Komisi IX RI tersebut.

3. Kader ingin mengantarkan AHY jadi presiden

AHY Ingin Demokrat Sulteng Berjaya di Pemilu dan Pilkada 2024Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi kantor IDN Media HQ pada Kamis (17/6/2021). (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Anwar melanjutkan, partainya akan berupaya agar Partai Demokrat meraih kemenangan di Sulawesi Tengah. Namun pihaknya juga bertekad mewujudkan tujuan yang tidak kalah penting di pada Pemilihan Presiden 2024.

"Yakni dapat menghantarkan AHY menjadi Presiden. Untuk mencapai hal ini, seluruh kader, baik pengurus, fungsional maupun simpatisan bahu membahu membangun citra positif Partai Demokrat sebagai partai modern yang berkoalisi dengan rakyat," kata Anwar.

DPD Demokrat Sulteng, Anwar melanjutkan, siap menjalankan sejumlah misi. Di antaranya, pembenahan sumber daya manusia, manajemen, dan sarana prasarana partai. Misi lain adalah pembenahan sistem kaderisasi yang berjenjang dan berbasis meritokrasi serta memenangkan kader-kader terpilih untuk menduduki posisi-posisi strategis di masyarakat.

”Partai Demokrat ke depan akan senantiasa bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai komunitas untuk memperjuangkan program pro rakyat. Pastinya akan memperluas kegiatan sosial, program pengabdian masyarakat dan tanggap bencana," ucapnya.

Baca Juga: IAS Siapkan Sekretariat Demokrat Sulsel di Pusat Kota

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya