Comscore Tracker

Mau Memperbaiki Diri? Intip 6 Rekomendasi Buku Bertema Habits

Pilihan buku yang cocok untuk kamu baca dan terapkan

Memperbaiki diri bisa dimulai dengan mengetahui kebiasaan. Kebiasaan merupakan perbuatan manusia yang dilakukan secara berulang-ulang tanpa disadari. Entah melakukan kebiasaan baik atau buruk, kebiasaan tersebut akan membentuk dirimu.

Tetapi, kebiasaan buruk yang terbentuk ternyata bisa berubah lho. Salah satu caranya dengan membaca buku bertema habits. Hal tersebut bisa membuat perspektifmu bertambah dalam memandang hidup dan memperbaiki diri. Intip enam Rekomendasi bukunya yuk!

Baca Juga: 5 Manfaat dari Membaca Buku Self Improvement, Sudah Tahu?

1. Good Habits, Bad Habits karya Wendy Wood 

Mau Memperbaiki Diri? Intip 6 Rekomendasi Buku Bertema HabitsIlustrasi Buku Good Habits, Bad Habits (instagram.com/bukugpu)

Buku Good Habits, Bad Habits ini terdiri dari 360 halaman dengan genre self improvement.

Buku ini membahas bagaimana kita membentuk kebiasaan dan cara memanfaatkan kebiasaan tersebut dengan baik. 

Buku ini memberimu kekuatan untuk berani berubah, cocok bagi siapa saja yang ingin melakukan perubahan positif dalam hidupnya. 

2. Hello, Habits karya Famio Sasaki

Mau Memperbaiki Diri? Intip 6 Rekomendasi Buku Bertema HabitsIlustrasi Buku Hello, Habits (instagram.com/paperplanebookstore)

Famio Sasaki, penulis asal Jepang yang sukses menerbitkan buku Goodbye, Things ini kembali dengan karya berjudul Hello, Habits yang terbit tahun 2019 silam. 

Dalam buku Hello, Habits akan menjelaskan cara membentuk kebiasaan baru yang kita inginkan ataupun yang ingin menyingkirkan kebiasaan yang tidak bermanfaat. 

Buku yang terdiri dari empat bab ini membahas tentang kiat-kiat bagi seseorang untuk membangun kebiasaan barunya, cocok dibaca oleh siapa pun yang ingin memperbaiki kualitas hidupnya.

3. The Power of Habits karya Charles Duhigg

Mau Memperbaiki Diri? Intip 6 Rekomendasi Buku Bertema HabitsIlustrasi buku The Power of Habit (instagram.com/bookpediahn)

The Power of Habits merupakan buku self control yang dapat merubah pola pikir pembacanya dalam menyikapi suatu keadaan. Menjelaskan secara sistematis tentang dahsyatnya sebuah kebiasaan. 

Terdiri dari 371 halaman, buku karya Charles Duhigg yang merupakan seorang reporter investigasi The New York Times ini terbit pada tahun 2019 lalu.

Buku ini cocok dibaca oleh siapa pun ingin mengubah kebiasaan lama menjadi kebiasaan baru yang lebih potensial dan ingin meningkatkan kemampuannya. 

4. How to Your Master Habits Karya Felix  Siauw 

Mau Memperbaiki Diri? Intip 6 Rekomendasi Buku Bertema HabitsIlustrasi Buku How to Your Master Habits (instagram.com/pqsrh)

Selanjutnya, ada buku yang ditulis dalam sudut padang muslim, karya Ustaz Felix ini berjudul How to Your Master Habits yang terbut tahun 2013 silam dengan 184 halaman.

Untuk kamu yang ingin memulai habits baru, kamu bisa baca buku How to Master Your Habits. Buku ini membahas tentang bagaimana membangun habits yang baik dan ada tips yang bisa kamu tiru.

Penjelasan yang dipaparkan mudah dipahami dan ringkas, ada contoh yang bisa kita pelajari, apalagi dengan sudut pandang seorang muslim. 

5. The 9 Golden Habits for Brighter Muslim karya Dr. H. Agus Sukaca

Mau Memperbaiki Diri? Intip 6 Rekomendasi Buku Bertema HabitsIlustrasi Buku The 9 Golden Habits for Brighter Muslim (instagram.com/dzatun_)

Kemudian, ada buku yang ditulis oleh Dr. H. Agus Sukaca tentang Habits dengan tebal 248 halaman. 

Buku ini membahas tentang 9 kebiasaan utama seorang muslim untuk meraih masa depannya dengan pemaparan yang detail, sederhana, dan mendalam. Sehingga buku ini mudah untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Buku yang cocok dibaca oleh kamu yang ingin membiasakan amalan hebat untuk kesuksesan yang gemilang dengan mengambil sudut pandang muslim.

6. Atomic Habits karya James Clear

Mau Memperbaiki Diri? Intip 6 Rekomendasi Buku Bertema HabitsIlustrasi Buku Automic Habits (instagram.com/tersarabaraa)

Terakhir, ada buku populer lainnya tentang habits yaitu Atomic Habits yang dengan 340 halaman.

Dalam buku ini mengungkapkan bagaimana perubahan kecil dapat menghasilkan perubahaan besar dalam kehidupan. Segalanya dimulai dari hal-hal terkecil yang konsisten dilakukan setiap harinya. 

Meskipun sama-sama bertema habits, kamu bisa pilih bacaan yang cocok menurutmu. Yuk, mulai dengan kebiasaan membaca dan praktekkan kebiasaan baik yang bisa ditiru!

Baca Juga: 10 Quotes Stoisisme yang Bisa Membuatmu Hidup dengan Lebih Baik

sarah aisyah Photo Community Writer sarah aisyah

Books, Poem, and Blue

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya