Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Kuliner di Palopo yang Mesti Kamu Kunjungi

Tempat yang pas buat memanjakan lidah di Kota Palopo

Ditulis oleh Agung Pratama Satria

Jika berkunjung ke suatu daerah, tidak lengkap rasanya tanpa berwisata kuliner dan mengeksplor kekayaan menu khas setempat.

Begitu pula saat berkunjung ke Palopo, Sulawesi Selatan. Kota ini menawarkan beragam tempat wisata kuliner yang siap memanjakan lidahmu. Ini infonya buat kamu yang sedang atau berencana berkunjung ke sana.

Baca Juga: Ini Dia 9 Tempat Nongkrong Keren di Kota Palopo, Konsepnya Variatif!

1. Lesehan Lela

Tempat wisata kuliner pertama yang bisa kamu coba ada Lesehan Lela. Tempat makan yang terletak di Salekoe, Wara timur ini menyediakan berbagai menu, mulai dari makanan daerah dan juga bermacam olahan seafood serta minuman.

Makanan daerah khas Palopo yang dapat kamu temukan dan coba disini diantaranya Pacco, kapurung, serta Parede ikan dan udang, dan lain-lainnya. 

Jangan khwatir untuk rasa, sudah tidak diragukan lagi dan begitu pula harga. Saat berkinjung ke sini, kamu cukup mengeluarkan Rp10 ribu hingga Rp35 ribu. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah ukuran tempat dari Lesehan Lela yang tidak terlalu besar, jadi bisa memperhatikan waktu datang agar kebagian tempat.

2. Ulu Bale Laut

5 Tempat Wisata Kuliner di Palopo yang Mesti Kamu KunjungiIlustrasi seafood. pixabay.com/PublicDomainPictures

Ulu Bale Laut bisa jadi tempat wisata kuliner Palopo selanjutnya yang kamu tuju. Bertempat di jalan Diponegoro No 32, Batu pasi, Wara Utara, tempat ini sudah cukup populer di masyarakat Palopo.

Ulu Bale Laut menawarkan kuliner dengan cita rasa yang menggugah selera, tempat yang nyaman, asri, di mana bisa memanjakan para pengunjung yang datang.

Salah satu menu andalan dari Ulu Bale Laut adalah Sup kepala ikan. Selain itu, pengunjung juga biasanya memesan menu lokal lainnya seperti Kapurung.

Disini juga disediakan berbagai olahan sayuran hijau. Harga yang dipatok untuk tiap menu di Ulu Bale Laut juga tergolong murah, cocok untuk kamu yang ingin wisata kuliner enak namun tetap murah.

3. Serba Nikmat

5 Tempat Wisata Kuliner di Palopo yang Mesti Kamu KunjungiRM Serba Nikmat. Foursquare/Agung W

Serba Nikmat bisa jadi destinasi wisata kuliner kamu selanjutnya jika berkunjung ke Palopo nih. Warung ini menawarkan pelayanan yang ramah, suasana yang sejuk dan membuat pengunjung rileks, yang membuatnya. Oh iya, warung ini pernah didatangi Susilo Bambang Yudhoyono waktu jadi presiden lho!

Dengan pilihan bisa makan secara lesahan ataupun duduk di kursi, Serba Nikmat menyediakan berbagai menu seperti olahan seafood yang tentu bercita rasa nikmat dengan harga yang terjangkau pula. Harga yang dipatok untuk menu-menu di Serba Nikmat mulai Rp15 ribu hingga Rp25 ribu.

Serba Nikmat sendiri terletak di Jalan Ratulangi, Kecamatan Wara. Karena sudah tahu alamatnya jangan lupa datang ya!

Baca Juga: 5 Tempat Bersejarah yang Wajib Dikunjungi saat ke Kota Palopo Sulsel

4. Enzyme Eatery

Tempat wisata kuliner Palopo yang satu ini tidak kalah terkenal dengan yang sebelum-sebelumnya. Kafe yang berlokasi di Tompotikka, Wara ini menawarkan tempat yang nyaman seperti terdapat AC yang membuat pengunjung tidak akan merasa kegerahan serta tempat yang tidak terlalu ramai.

Enzyme Eatery selain menawarkan kenyamanan juga memiliki menu dengan cita rasa yang bisa diadu. Selain cita rasa yang enak, desain tempatnya juga cukup nyaman kalau kamu ingin nongkrong bersama teman-teman saat berlibur ke Palopo. Bisa jadi salah satu alternatif tempat wisata kuliner kamu nih!

5. Warung Bakso Lumayan II

5 Tempat Wisata Kuliner di Palopo yang Mesti Kamu KunjungiBakso (opensnap.com)

Nah kalau ini referensi untuk kamu pencinta bakso yang sedang berkunjung ke Palopo. Warung Bakso Lumayan II yang terletak di Jalan Oppu Tossappaile no. 48, Boting, Wara ini memiliki rasa bakso yang sangat nikmat. Wisata kuliner yang sudah berdiri sejak 1998 ini juga menawarkan pelayanan yang ramah dan tempat yang nyaman pula. Lokasi yang strategis juga semakin memudahkan pengunjung untuk datang ke Warung Bakso Lumayan II ini.

Memang harganya sendiri sedikit lebih mahal dibandingkan warung bakso pada umumnya, namun hal itu sepadan dengan kualitas yang mereka sajikan. Warung Bakso Lumayan II menyajikan bakso dengan rasa daging sapi yang kuat menjadi daya tarik para pengunjung terus berdatangan. Jadi perhatikan waktu saat berkunjung ke sini ya, jangan sampai kehabisan!

Berikut merupakan 5 referensi tempat wisata kuliner Palopo yang bisa banget kamu kunjungi saat berkunjung ke Palopo. Dengan harga-harga yang relatif murah dan tempat yang nyaman pula, pasti akan memanjakan kamu saat berwisata kuliner dan membuat liburan kamu lebih menyenangkan.

Baca Juga: 5 Pemandian Alam yang Tak Boleh Dilewatkan saat ke Palopo Sulsel

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya