Comscore Tracker

Aneka Twibbon Imlek 2022 dan Link Download, Gong Xi Fa Cai!

2022 jadi Tahun Macan Air menurut penanggalan Tionghoa

Masyarakat Tionghoa bakal merayakan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili, yang bertepatan dengan Selasa, 1 Februari 2022. Tahun ini merupakan Tahun Macan Air menurut kalender penanggalan Tionghoa.

Tahun Baru Imlek merupakan hari pertama di bulan pertama di penanggalan Tionghoa. Rangkaiannya adalah Cap Go Meh, yang digelar pada tanggal ke-15. Sedangkan malam Tahun Baru Imlek dikenal dengan nama Chúxī yang berarti "malam pergantian tahun".

Jelang Tahun Baru Imlek, biasanya orang-orang yang merayakannya saling berkirim ucapan. Tradisi itu berlaku bagi saudara, teman, dan kerabat lainnya.

Nah, kalau kamu juga ingin menyemarakkan Tahun Baru Imlek dengan ucapan selamat, ada baiknya kamu menggunakan twibbon. Ada aneka twibbon bertema Imlek yang bisa kamu gunakan pada fotomu untuk berkirim salam.

Baca Juga: 11 Makna Tradisi Unik Imlek, Buang Sial hingga Undang Rezeki

1. Kumpulan link download twibbon bertema Imlek

Aneka Twibbon Imlek 2022 dan Link Download, Gong Xi Fa Cai!Twibbon bertema Tahun Baru Imlek 2022. (twibbonize.com)

Jelang Imlek, orang-orang mulai banyak mengakses situs Twibbonize untuk menambahkan bingkai pada fotonya.

Berikut ini sejumlah link yang bisa kamu akses untuk menyematkan twibbon populer dengan tema Imlek. Semua bisa kamu gunakan secara gratis.

https://twb.nz/ideimlek2

https://twb.nz/lunarnewyear2022byssc

https://twb.nz/url-imlek2022

https://twb.nz/ucapanimlek2022

https://twb.nz/tahunbaruimlek2022twibbon

https://twb.nz/imlek-2573

https://twb.nz/imlekfeb2022

https://twb.nz/selamat-tahun-baru-imlek-2573

2. Cara menggunakan Twibbon

Aneka Twibbon Imlek 2022 dan Link Download, Gong Xi Fa Cai!ilustrasi perayaan Tahun Baru Imlek (unsplash.com/Yiran Ding)

Kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk menyematkan bingkai alias twibbon bertema Tahun Baru Imlek pada fotomu:

  • Klik salah satu link di atas atau kunjungi situs twibbonize.com lalu pilih template yang kamu inginkan
  • Setelah masuk ke pilihan template yang diinginkan, klik "Choose photo" untuk memilih fotomu yang ingin dipasangi bingkai
  • Sesuaikan ukuran dan tata letak fotomu pada area template Twibbon, dengan pilihan zoom
  • Setelah ukurannya sesuai, klik "Crop" kemudian pilih "Download" untuk menyimpan fotomu yang sudah dibingkai ke ponsel atau komputer

3. Menang imbau perayaan Imlek secara sederhana

Aneka Twibbon Imlek 2022 dan Link Download, Gong Xi Fa Cai!Pembersihan patung dewa-dewi di Klenteng Xian Ma Makassar. ANTARA FOTO / Darwin Fatir

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2573 Khongzili, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi  kepada seluruh umat Khonghucu dan masyarakat Tionghoa di Tanah Air sertta seluruh masyarakat yang merayakannya.

“Semoga di sepanjang tahun Macan Air ini segala persoalan dapat teratasi, dan kita semua senantiasa hidup dalam harmoni, damai, dan sejahtera,” kata Menag Yaqut di laman Kemenag, Senin (31/1/2022).

Menag mengapresiasi tema tahun baru Imlek 2573 Khongzili, “Seorang Junzi (Insan Beriman dan Berbudi) Hidup dalam Tengah Sempurna, Xiaoren (Manusia Rendah Budi) Hidup Menentang Tengah Sempurna”. Tema yang diambil dari ayat suci kitab Khonghucu ini, menganjurkan agar semua masyarakat taat menjalankan ajaran agama dengan menjadi umat manusia dan warga negara yang baik. Masyarakat agar senantiasa mengambil jalan keselarasan dan keharmonisan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Menang juga mewanti-wanti umat Khonghucu dan masyarakat Tionghoa untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan (prokes) saat merayakan Tahun Baru Imlek 2573 Kongzili. Menag menilai situasi pandemi Covid-19 yang masih membahayakan saat ini harus terus menjadi kewaspadaan bersama. 

"Pandemi hingga hari ini belum berhenti. Apalagi dengan terus melonjaknya kasus penularan lokal varian Omicron saat ini sudah seharusnya menjadikan kita makin berhati-hati. Mari kita rayakan Imlek tahun ini dengan kesederhanaan dan jalankan prokes tanpa mereduksi maknanya," ujar Menag.

Baca Juga: 9 Inspirasi Nail Art Tema Imlek 2022, Bisa Disontek!

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya