Comscore Tracker

PSM Berburu Striker Lokal Jelang Musim Baru Liga 1

Pemain penyerang jadi kebutuhan paling mendesak

Makassar, IDN Times - PSM Makassar tengah merampungkan persiapan tim jelang Liga 1 musim 2021. Salah satunya dengan mencari pemain berposisi penyerang.

Pada Piala Menpora 2021, PSM mengandalkan Patrich Wanggai sebagai gedor utama. Tapi pemain asal Papua itu sudah dikontrak RANS Cilegon FC.

"Kebutuhan paling mendesak adalah striker," kata pelatih kepala PSM Syamsuddin Batola usai sesi latihan perdana tim, di Bosowa Sport Center (BSC) Makassar,  Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Latihan Perdana Jelang Liga 1, PSM Datangkan Pemain Garuda Select

1. Pelatih cari pasangan Saldi di lini depan

PSM Berburu Striker Lokal Jelang Musim Baru Liga 1Pemain Bhayangkara FC, Arthur Bonai berduel dengan striker PSM Makassar, Ronaldo Wanma di Stadion Kanjuruhan. IDN Times/Alfi Ramadana

Sebenarnya PSM masih punya sederet nama untuk mengisi pos di lini depan. Misalnya Saldi dan Ronaldo Wanma. Tapi, menurut Syamsuddin, PSM butuh setidaknya satu lagi striker.

Striker baru disiapkan untuk jadi tandem Saldi. Sedangkan Ronaldo dianggap belum bisa menjawab ekspektasi dari pelatih untuk jadi pemain utama. Syamsuddin berkaca pada penampilan timnya di Piala Menpora.

2. Pelatih usul sejumlah nama kepada manajemen

PSM Berburu Striker Lokal Jelang Musim Baru Liga 1Pelatih kepala PSM Makassar, Syamsuddin Batola (tengah) dan bek Zulkifli Syukur (kanan), dalam sesi konferensi pers pra-pertandingan Grup B Piala Menpora, Minggu 21 Maret 2021. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Syamsuddin mengatakan, jajaran pelatih sudah mengusulkan kepada manajemen sejumlah nama yang bisa direkrut. Namun tidak disebutkan siapa saja pemain dimaksud. Dia juga percaya manajemen bakal memberikan yang terbaik bagi tim agar bisa bersaing di liga.

"Jadi kita tunggu saja siapa yang datang nanti," kata Syam.

3. PSM baru punya satu pemain asing

PSM Berburu Striker Lokal Jelang Musim Baru Liga 1Instaram.com/psm_makassar

CEO PSM Munafri Arifuddin mengaku telah menerima usulan nama pemain incaran dari pelatih. Pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan beberapa di antara mereka.

"Sudah ada beberapa pemain lokal yang akan bergabung dan juga ada beberapa pemain yang nantinya akan datang untuk trial," kata Appi.

Munafri juga menyatakan PSM masih akan berburu pemain asing, meski masih bermasalah tunggakan gaji kepada mantan pemain. Dia mengisyarakatkan PSM melengkapi kuota maksimum pemain asing dari penyelenggara liga. Saat ini baru ada pemain asal luar negeri, yakni Wiljan Pluim.

"Pluim sudah ada, tinggal dua lagi asing plus satu Asia," ucap Munafri.

Baca Juga: Munafri Janji PSM Bayar Tunggakan Gaji Pemain sebelum Liga 1 Bergulir

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya