TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jadi Best Young Player Pekan ke-4 Liga 1, Ini Statistik Victor Dethan

Menyumbang satu gol dan satu asis saat menang atas Persib

Winger PSM Makassar, Victor Dethan, seusai pertandingan BRI Liga 1 2022-23. (Instagram.com/victordethan777)

Makassar, IDN Times - Satu pemain PSM Makassar masuk dalam daftar Best XI untuk pekan keempat BRI Liga 1 2023-24 yang diumumkan pada Selasa kemarin (25/7/2023). Ia adalah winger muda Victor Dethan yang tampil ciamik dalam kemenangan 4-2 atas Persib Bandung, Sabtu pekan lalu (22/7/2023).

Dipasang sebagai starter pada pos sayap kanan, Victor mencetak gol pertama pada menit ke-28 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Lalu 12 menit berselang, ia memberi asis pada Everton Nascimento untuk membuka keran golnya musim ini.

1. Victor Dethan turut membantu Everton Nascimento membuka keran golnya musim ini

Pesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persib Bandung Alberto Rodriguez (tengah) pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (22/7/2023) malam. ANTARA FOTO/Erick Didu/ap/YU

Dalam statistik milik PT. Liga Indonesia Baru, jumlah operan sukses yang dilepas oleh Victor Dethan mencapai 18. Jauh lebih banyak dari rekan di sektor depan, Yakob Sayuri dan Everton Nascimento, yakni 15 operan.

Untuk urusan menyerang, anak muda 19 tahun tersebut juga cukup baik. Selain menyumbang gol dan asis, Victor juga menciptakan sepasang peluang dan sekali dribbling sukses ke jantung pertahanan Persib.

Baca Juga: Lolos Seleksi Bintara Polri, PSM Berat Lepas Ananda Raehan

2. Berdasarkan statistik, Victor juga solid dalam mengawal lini pertahanan Juku Eja

Penyerang PSM Makassar, Victor Dethan, dalam salah satu sesi latihan. (Instagram.com/psm_makassar)

Tak cuma menyerang, pemain blasteran Indonesia-Kanada ini juga disiplin menjaga pertahanan. Victor mencatatkan 3 kali clearance, sekali intersep ditambah 6 tekel sukses. Ia juga cuma sekali melakukan pelanggaran.

Pemilik nomor punggung 7 tersebut cuma bermain selama 74 menit. Rizky Eka Pratama masuk menggantikannya di pengujung laga. Penampilan ketiga Victor musim ini ditutup dengan manis: poin penuh untuk PSM, sekaligus gol perdana dalam karier profesionalnya.

Baca Juga: Profil Victor Dethan, Winger Muda PSM yang Cetak Gol Pertama

Berita Terkini Lainnya