TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Harapan Sederhana Pelatih PSM di Laga Klasik Versus Persija

Badai cedera belum pergi dari skuat Pasukan Ramang

Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan BRI Liga 1 2024/25 melawan PSIS Semarang pada Jumat 19 September 2024. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Makassar, IDN Times - Pelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyambut duel klasik versus Persija Jakarta yang berlangsung pada Minggu besok (29/9/2024) dengan perasaan was-was. Tak cuma badai cedera, kelelahan juga membayangi timnya jelang partai pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/25 tersebut.

"Kita bermain pada 25 September, dan Persija pada 23 September. Dan jadinya mereka unggul jumlah hari untuk persiapan ketimbang kita. Dan kita dilanda badai cedera dan ada beberapa pemain yang baru pulih, sehingga skuat kita tidak bisa 100 persen," ujarnya dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan, Sabtu malam (28/9/2024).

Baca Juga: 4 Catatan Penting PSM Jelang Duel Klasik Kontra Persija

1. PSM Makassar dilanda badai cedera dan dihantui kelelahan akibat jadwal padat

Juku Eja memang sudah kehilangan beberapa pemain bahkan sebelum Liga 1 dimulai. Ada gelandang bertahan Muhammad Arfan, gelandang serang Daisuke Sakai serta kiper Reza Arya Pratama. Sebelumnya juga ada striker Andy Harjito dan bek tengah Yuran Fernandes, tapi keduanya sudah pulih dan kembali masuk daftar susunan pemain.

Namun sialnya, dua penyerang PSM berpotensi menambah daftar penggawa yang harus naik ke meja perawatan. Mereka adalah Nermin Haljeta serta Ricky Pratama. Mereka mendapat cedera kaki dalam matchday kedua ASEAN Club Championship (ACC) 2024/25 kontra Shan United, Rabu lalu (25/9/2024).

2. Bernardo Tavares berharap tak muluk-muluk saat berjumpa Macan Kemayoran

Dengan segala masalah yang medera, harapan Tavares tak muluk-muluk saat menghadapi Macan Kemayoran di Stadion Sultan Agung Bantul. Ia cuma ingin Yuran Fernandes dan kawan-kawan mampu menyuguhkan penampilan spartan untuk suporter, sembari berharap daftar pemain cedera tidak bertambah.

"Saya berharap besok akan menjadi pertandingan yang seru, dan kita akan menghadapi tim yang bagus. Ketimbang Persija, tim kita adalah yang paling muda. Mereka memiliki banyak pemain bagus dan tidak kehilangan para pilar kunci. Dari segi statistik, PSM juga tidak pernah menang melawan Persija di laga tandang," ungkapnya.

"Saya berharap kita sanggup memberi performa yang bagus dan bisa menyelesaikan pertandingan ini tanpa pemain cedera," imbuh juru taktik asal Portugal terssebut.

3. Bek tengah Aloisio Soares bertekad tetap memberi performa yang terbaik

Sementara itu, bek tengah Aloisio Soares tidak memungkiri fakta bahawa ada sejumlah rekan setimnya letih didera kelelahan akibat jadwal padat. Tapi ia bertekad akan tetap memberikan yang berbaik di pertandingan besok.

"Kita akan bertarung untuk menguasai bola dari menit pertama hingga terakhir. Kita akan coba menang melawan tim yang saya tahu sebagai salah satu yang terbaik di Liga 1. Tapi inilah sepak bola, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi ke depannya," ungkap pemain berpaspor Brasil tersebut.

Saat ini, PSM Makassar duduki peringkat 5 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Persija Jakarta masih tertahan di posisi 12 lantaran baru mengantongi 8 poin dari 6 pertandingan.

Apakah Yuran Fernandes dan kawan-kawan bisa membawa pulang poin penuh dari Bantul? Saksikan pertandingan pekan ketujuh BRI Liga 1 2024/25 antara Persija Jakarta versus PSM Makassar pada Minggu besok (29/9/2024), pukul 20.00 Wita.

Baca Juga: Badai Cedera Bikin Pelatih PSM Pusing Jelang Jumpa Persija

Berita Terkini Lainnya