Yakob-Yance Masuk Skuad Timnas Kualifikasi Piala Dunia 

Dipersiapkan untuk duel melawan Vietnam pada akhir Maret

Makassar, IDN Times - Dua pilar PSM Makassar, Sayuri bersaudara, kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Nama mereka masuk dalam daftar 28 pemain pilihan Shin Tae-yong untuk laga babak kedua putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Yakob dan Yance sendiri sudah menjadi langganan Timnas sejak tahun lalu, saat Indonesia rutin melakukan persiapan untuk helatan Piala Asia 2023 di Qatar. Sebelumnya turut pula kiper Reza Arya Pratama serta winger muda Dzaky Asraf.

Baca Juga: Daftar Lengkap 28 Pemain Timnas Demi Hadapi Vietnam

1. Yakob Sayuri kembali dipanggil setelah tampil di Piala Asia 2023 di Qatar

Yakob-Yance Masuk Skuad Timnas Kualifikasi Piala Dunia Yakob Sayuri merayakan gol yang dicetaknya dalam laga uji coba Indonesia melawan Libya yang berlangsung di Titanic Mardan Stadium Antalya, Turki, Jumat 5 Januari 2024. (Dok. PSSI.org)

Yakob Sayuri kembali jadi andalan Shin Tae-yong untuk mengisi pos winger kanan. Sebelumnya, pemain kelahiran Kepulauan Yapen tersebut ikut memperkuat Timnas di ajang Piala Asia 2023 Qatar. Ia turut andil dalam mengantar Merah Putih melaju ke babak 16 besar.

Pemain 26 tahun tersebut jalani di Timnas Senior pada Mei 2021, saat Indonesia beruji coba melawan Afghanistan di Uni Emirat Arab. Kini Yakob sudah mengoleksi 21 penampilan serta mencetak 3 gol.

2. Yance Sayuri berpeluang menambah jumlah penampilan bersama Timnas

Yakob-Yance Masuk Skuad Timnas Kualifikasi Piala Dunia Elkan Baggot, Yance Sayuri, dan Ricky Kambuaya (instagram.com/yansayuri11)

Sementara itu, Yance Sayuri kembali akhirnya mendapat pemanggilan dari Shin Tae-yong. Sebelumnya, saudara kembar Yakob tersebut harus mengubur ambisi tampil di Piala Asia 2023 di Qatar lantaran jalani pemulihan cedera.

Pemilik postur 1,65 meter tersebut baru sekali tampil bersama Timnas, tepatnya saat laga uji coba melawan Burundi pada 28 Maret 2023. Cedera pula yang menjadi penghalang Yance tampil di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam, Oktober 2023 lalu.

3. Merah Putih akan melawan Vietnam pada tanggal 21 dan 26 Maret mendatang

Yakob-Yance Masuk Skuad Timnas Kualifikasi Piala Dunia Aksi Yakob Sayuri dalam laga uji coba Indonesia melawan Libya yang berlangsung di Titanic Mardan Stadium Antalya, Turki, Jumat 5 Januari 2024. (Dok. PSSI.org)

Selain Sayuri Bersaudara, Shin Tae-yong juga memanggil empat pemain yang baru saja mendapat kewarganegaraan Indonesia. Mereka adalah Jay Idzes (Venezia), Nathan Tjoe-A-On (Heerenveen), Thom Haye (Heerenveen) dan Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard).

Duel versus Vietnam akan berlangsung sebanyak dua kali. Yakni pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, kemudian 26 Maret di Stadion My Dinh Hanoi. Seluruh pemain Timnas rencananya akan berkumpul di Jakarta pada 17 Maret mendatang.

Baca Juga: PSM Makassar Vs PSS Sleman, Juku Eja Melawan Rasa Nestapa

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya