Ungkap Pesan Haru, Pemain Sayap ini Resmi Hengkang dari PSM Makassar

Hanya dikontrak semusim, sebut Makassar sebagai rumah

Intinya Sih...

  • Kontrak Joao Pedro tidak akan diperpanjang oleh PSM Makassar setelah ia mengunggah pesan perpisahan di Instagram.
  • Joao Pedro tampil dalam 15 pertandingan selama semusim bersama PSM, meski hanya menjadi starter dalam dua pertandingan.
  • Ia menyebut semua orang dalam Pasukan Ramang sebagai keluarganya di Indonesia dan merasa bangga memiliki keluarga di PSM Makassar.

Makassar, IDN Times - Kontrak winger PSM Makassar asal Timor Leste, Joao Pedro, agaknya tidak akan diperpanjang. Ini lantaran ia sudah mengunggah pesan perpisahan melalui akun media sosial Instagram pribadinya pada Jumat (3/5/2024) lalu.

Melalui postingan tersebut, Joao tak hanya mengunggah foto-foto dari laga terakhir BRI Liga 1 2023/24 kontra RANS Nusantara FC. Ia turut mengucap kata-kata perpisahan penuh haru dengan seluruh rekan setim, tim kepelatihan serta para ofisial.

1. Joao Pedro (jongkok, dua dari kiri) mengaku merasakan suasana kekeluargaan dalam tim

Ungkap Pesan Haru, Pemain Sayap ini Resmi Hengkang dari PSM MakassarJoao Pedro (jongkok, dua dari kiri) berpose jelang laga matchday keenam Grup H AFC Cup 2023/24 antara Sabah FC versus PSM Makassar yang berlangsung di Likas Stadium Kinabalu, 14 Desember 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

"Dari hari pertama saya latihan, saya merasakan rasa kekeluargaan di tim ini. Dan benar setelah saya resmi bergabung, saya yakin ini bukan hanya sekedar tim, ini adalah sebuah keluarga. Terima kasih semua kawan-kawan PSM Makassar atas rasa kekeluargaan ini," tulis winger 25 tahun tersebut.

Pemilik nama lengkap Joao Pedro da SIlva Freitas tersebut adalah pemain berpaspor Timor Leste kedua sepanjang sejarah klub Juku Eja. Sebelumnya ada striker Miro Baldo Bento, meski saat berseragam merah marun pada 1999 hingga 2002 masih berstatus sebagai Warga Negara Indonesia.

2. Joao Pedro catatkan 15 penampilan bersama PSM di semua ajang resmi

Ungkap Pesan Haru, Pemain Sayap ini Resmi Hengkang dari PSM MakassarJoao Pedro (ketiga dari kiri) merayakan gol yang dicetak rekan setimnya saat matchday keenam Grup H AFC Cup 2023/24 antara Sabah FC versus PSM Makassar yang berlangsung di Likas Stadium Kinabalu, 14 Desember 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Didatangkan dari klub Benfica de Macau dengan durasi kontrak satu tahun, Joao Pedro awalnya cuma direkrut untuk kebutuhan AFC Cup yang tidak membatasi pemain asing. Meski begitu, belakangan ia kemudian didaftarkan ke PT. LIB untuk mengisi kuota pemain ASEAN dalam skema 5+1 yang berlaku musim ini.

Semusim bersama PSM, Joao Pedro tampil di 15 pertandingan semua ajang resmi dengan total waktu penampilan 341 menit. Rinciannya yakni 10 kali di Liga 1 dan 5 sisanya pada AFC Cup. Meski begitu, ia hanya menjadi starter dalam dua pertandingan.

Baca Juga: Joao Pedro Siap Ganti Satu Pemain Asing? Ini Penjelasan PSM Makassar

3. Semusim membela Juku Eja rupanya memberi kesan mendalam untuk Joao Pedro

Ungkap Pesan Haru, Pemain Sayap ini Resmi Hengkang dari PSM MakassarJoao Pedro dalam sesi latihan PSM Makassar di Lapangan Pantai Purnama Gianyar pada 29 November 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Semusim bersama PSM diakui Joao memberi kesan mendalam. Pemain Timnas Timor Leste tersebut bahkan tak ragu menyebut seluruh orang dalam Pasukan Ramang sebagai keluarganya di Indonesia.

"Saya bukan orang Indonesia, saya juga tidak punya keluarga di Indonesia. Tapi saya akan bangga bercerita kalau saya punya keluarga di PSM Makassar. Ewako," tutup pemilik postur 1,71 meter tersebut.

Obrigadu, Joao! Terima kasih atas satu musim yang berharga di PSM!

Baca Juga: 9 Pemain PSM dengan Waktu Bermain Minim Sepanjang Musim 2023/24

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya