Comscore Tracker

Termasuk Bektur, PSM Makassar Boyong 34 Pemain ke Bali

Bektur dikabarkan segera diganti striker asal Australia

Makassar, IDN Times - Setelah jalani pemusatan latihan sejak 20 Desember, PSM Makassar bertolak ke Denpasar, Bali, pada Kamis malam (6/1/2022). Untuk seri keempat BRI Liga 1 2021/22 ini, Joop Gall memboyong 34 pemain.

Di antara nama-nama skuad PSM, terselip 11 rekrutan baru yang diperkenalkan ke publik pada Selasa silam (4/1/2022). Seperti kiper Utam Rusdiana, stopper muda Julyano "Nono" Pratama, gelandang muda Rafly Asrul serta striker Marinus Wanewar.

1. Manajemen menegaskan Bektur masih terikat kontrak hingga akhir musim

Termasuk Bektur, PSM Makassar Boyong 34 Pemain ke BaliGelandang PSM Makassar yakni Bektur Talgat Uulu dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center (BSC), 22 Desember 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Yang menarik, nama Bektur Talgat Uulu masih disertakan. Padahal beberapa rumor menyebut bahwa gelandang berpaspor Kirgizstan tersebut bakal didepak. Ini bertujuan memberi ruang untuk striker baru dari Australia, sekaligus tetap memenuhi kuota yang sudah diatur pihak operator.

Pihak manajemen sendiri menegaskan Bektur masih terikat kontrak hingga akhir musim. Tapi, sinyal bahwa legiun asing anyar segera bergabung juga kian kuat.

Sementara itu, striker asal Australia yang dijanjikan manajemen kemungkinan besar langsung terbang ke Bali.

2. Joop Gall ingin kualitas pemain inti dan cadangan tak berbeda jauh

Termasuk Bektur, PSM Makassar Boyong 34 Pemain ke BaliPelatih baru PSM Makassar yakni Joop Gall (kiri) dan Direktur Utama PSM Munafri Arifuddin saat menyapa awak media di Bosowa Sport Center (BSC) pada Rabu 5 Januari 2022. (Instagram.com/appi_mika)

Pelatih anyar PSM, Joop Gall, mengaku tak masalah dengan skuad "gemuk." Tapi dengan syarat kualitas antara tim utama dan cadangan merata atau tanpa perbedaan mencolok. Ini juga berguna saat Juku Eja hadapi jadwal padat.

"Kita baru saja mengumumkan 12 pemain baru, jadi saya pikir kita butuh kualitas. Kita akan lebih banyak mengamati siapa saja yang membuat kita tampil lebih baik dan sanggup membawa posisi kita ke posisi lebih tinggi," ujar Gall pada Rabu kemarin (5/1/2022).

Namun, arsitek asal Belanda itu disinyalir masih akan merampingkan jumlah pemain. Dari 34 menjadi sekitar 25-27 pemain saja.

3. Apakah para rekrutan baru bisa bersaing untuk satu tempat di tim utama?

Termasuk Bektur, PSM Makassar Boyong 34 Pemain ke BaliSesi perkenalan pemain baru PSM Makassar untuk putaran kedua Liga 1 2021/22 di Hotel Aryaduta pada Selasa 4 Januari 2022. (IDN Times/Achmad Hidayat Alsair)

Berikut daftar pemain yang diboyong ke Bali untuk seri keempat BRI Liga 1 2021/22.

Kiper : Hilman Syah, Utam Rusdiana, Syaiful Syamsuddin, Muhammad Ardiansyah

Belakang : Serif Hasic, Hasyim Kipuw, Erwin Gutawa, Renaldi, Ganjar Mukti, Julyano Pratama, Aburizal Maulana, Zulkifli Syukur, Abdul Rachman, Edgard Amping, Aditya Putra Dewa, Dallen Doke

Tengah : Sutanto Tan, Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, M. Rafly Asrul, Manda Cingi, Bektur Talgat Uulu, Wiljan Pluim, Delvin Rumbino

Depan : Ilham Udin Armaiyn, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Rizky Eka Pratama, Friska Womsiwor, Prince Patrick Kallon, Saldy Amiruddin, Anco Jansen, Marinus Wanewar, Ferdinand Sinaga

(Keterangan : Nama bertulis tebal adalah rekrutan baru. Nama bercetak miring masih berstatus pemain akademi.)

Baca Juga: Langsung Tancap Gas, PSM Mulai Bersiap untuk AFC Cup

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya