Resmi Pamit dari PSM Makassar, Everton Ungkapkan Pesan Penuh Haru

Ikut andil dalam sukses Juku Eja juara Liga 1 musim lalu

Makassar, IDN Times - Everton Nascimento resmi pamit dari PSM Makassar selepas laga matchday keenam AFC Cup 2023-24 kontra Sabah FC. Ia mengumumkan hal tersebut dalam unggahan di akun media sosial Instagram pribadinya, @vetonascimento, pada Sabtu siang (16/12/2023).

"Ini adalah pertandingan resmi terakhir saya untuk PSM. Terima kasih kepada semua orang yang telah mengambil bagian selama saya berada di sini. (Meski begitu, saya masih memiliki kontrak yang berlaku)," tulisnya. 

1. Everton sebenarnya masih punya kontrak bersama PSM hingga Mei 2024

Resmi Pamit dari PSM Makassar, Everton Ungkapkan Pesan Penuh HaruAksi pemain PSM Makassar, Everton Nascimento, dalam laga matchday keempat AFC Cup 2023-24 melawan Hougang United yang berlangsung di Jalan Besar Stadium Singapura, Kamis 9 November 2023. (Dok. Jaron Lee/Asian Football Confederation (AFC))

Striker asal Brasil tersebut sebenarnya masih memiliki kontrak hingga Mei 2024. Tapi, masuknya Victor Mansaray pada akhir Oktober 2023 lalu membuat tempatnya tersisih dari tim utama untuk ajang Liga 1. Namanya bahkan sudah tidak tercantum dalam database PT. Liga Indonesia Baru sejak pertengahan November.

Kendati demikian, kebijakan kompetisi level Asia yang baru membuka bursa transfer tengah musim pada Januari membuat Everton hanya diturunkan di pentas AFC Cup. Pada tiga laga terakhir, ia mencetak dua gol dan menyumbang satu asis.

2. Mengucap terima kasih atas dukungan selama 1,5 tahun berseragam merah marun

Resmi Pamit dari PSM Makassar, Everton Ungkapkan Pesan Penuh HaruPesepak bola PSM Makassar Everton (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Hougang United Kuriyama (kanan) saat pertandingan Grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (25/10/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/Spt

Masih dalam unggahan yang sama, striker 30 tahun tersebut menyelipkan pesan penuh haru untuk seluruh rekan setim dan suporter. Meski dirundung kesulitan selama beberapa bulan terakhir, Everton menyebut seluruh elemen Pasukan Ramang tak henti-hentinya memberi dukungan. Ini juga yang membuatnya kerasan selama 1,5 tahun ini.

"Momen bahagia akan selamanya tersimpan dalam ingatan saya, kasih sayang untuk saya dan keluarga tidak akan pernah saya lupakan. Terima kasih banyak. Pelukan erat untuk semua orang yang mengikuti dan menyemangati saya," tutup jebolan tim junior Sport Recife tersebut.

3. Bersama Juku Eja, Everton mendapat trofi mayor perdana dalam karier profesionalnya

Resmi Pamit dari PSM Makassar, Everton Ungkapkan Pesan Penuh HaruStriker PSM Makassar, Everton Nascimento, berpose dengan trofi juara BRI Liga 1 2022-23 di atas bus pawai kemenangan. (Instagram.com/vetonascimento)

Memperkuat PSM Makassar sejak Mei 2022, pemain asal Brasil tersebut mencetak 14 gol dan 8 asis dari 57 penampilan di semua ajang resmi. Memang terbilang sedikit, tapi kemampuan Everton dalam menahan bola dan membuka ruang membuatnya selalu dipasang sebagai starter.

Pemilik postur 1,86 meter tersebut pun turut andil dalam keberhasilan PSM menjadi juara Liga 1 2022-23. Tak hanya memutus puasa gelar Juku Eja di ajang liga sejak tahun 2000, tapi juga menjadi trofi mayor perdana dalam karier Everton sejak 2014.

Obrigado, Everton! Terima kasih banyak!

Baca Juga: Mengingat 5 Gol Penting Everton selama Berseragam PSM Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya