Ramadhan Sananta Belum ke TC Timnas U-23, PSM Sudah Minta Izin

Ananda Raehan Alief turut dipanggil oleh Indra Sjafri

Makassar, IDN Times - Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri sudah memulai latihan sejak pekan lalu untuk persiapan SEA Games Kamboja 2023. Tapi, masih ada beberapa pemain yang jasanya masih dibutuhkan klub masing-masing. Salah satunya yakni striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

Pemain berusia 20 tahun tersebut masih bertugas untuk Juku Eja di laga pekan terakhir BRI Liga 1 2022-23 kontra Borneo FC, Minggu 16 April mendatang, di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.

1. PSM sudah bersurat pada Timnas agar bisa selesaikan tugas di klub

Ramadhan Sananta Belum ke TC Timnas U-23, PSM Sudah Minta IzinPesepak bola PSM Makassar Ramadhan Sananta melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Manajemen Juku Eja sendiri sudah meminta izin agar Sananta bisa menyelesaikan tugas di klub sebelum fokus pada panggilan negara. Ini disampaikan oleh Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim.

"PSM sudah bersurat ke Timnas. Sananta akan gabung Timnas setelah semua agenda tim yang sudah terjadwal musim ini telah selesai," ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times pada Minggu (9/4/2023).

Dengan kata lain, Sananta akan langsung berangkat ke Jakarta untuk mengikuti training camp begitu musim 2022-23 tutup tirai.

2. Musim ini Sananta sudah mencetak 11 gol dan menyumbang 2 asis

Ramadhan Sananta Belum ke TC Timnas U-23, PSM Sudah Minta IzinPesepak bola PSM Makassar Ramadhan Sananta (depan) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

Bak gayung bersambut, Indra Sjafri juga mengatakan bahwa ia memang memberi izin pada Sananta menikmati gelar Liga 1 pertamanya.

"Biar dia (Sananta, red.) pesta dulu bersama timnya," katanya di sela memimpin latihan Timnas U-22 di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu lalu (7/4/2023), seperti dilansir oleh ANTARA.

Anak muda asal Kepulauan Riau tersebut menjadi salah satu tumpuan serangan Juku Eja musim ini. Total ada 11 gol dan 2 asis ia ciptakan hingga pekan ke-33.

Baca Juga: Suporter Sepakati 9 Poin untuk Menjaga Suasana Pesta Juara PSM

3. Ananda Raehan Alief turut dipanggil ke seleksi Timnas U-22

Ramadhan Sananta Belum ke TC Timnas U-23, PSM Sudah Minta IzinGelandang PSM Makassar, Ananda Raehan Alief, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan kontra PSIS Semarang pada Rabu 5 April 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Di sisi lain, pemain muda Ananda Raehan Alief juga menerima pemanggilan Timnas pertamanya. Jebolan PSM U-20 tersebut dikonfirmasi juga turut dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-22 asuhan Indra Sjafri.

Ananda, yang beroperasi sebagai box-to-box midfielder, tampil konsisten musim ini di bawah asuhan Bernardo Tavares. Tampil di 30 pertandingan, ia bisa mencetak 2 gol dan memperlihatkan etos kerja tinggi dalam 1.635 menit penampilannya.

SEA Games 2023 akan berlangsung di ibu kota Kamboja, Phnom Penh, pada 5-17 Mei mendatang. Sedangkan cabang olahraga sepak bola putra sendiri dihelat mulai 29 April mendatang.

Baca Juga: Gol Tunggal Ramadhan Sananta Bawa PSM Makassar Tekuk Persikabo 1973

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya