PT LIB Ubah Jadwal PSM Makassar di Liga 1 demi Kompetisi Asia

Venue laga pekan ke-8 berganti dari Parepare ke Gianyar

Makassar, IDN Times - PT. Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan perubahan pada salah satu laga PSM Makassar di bulan ini. Pertandingan tersebut adalah laga pekan ke-8 BRI Liga 1 2023-24 yang mempertemukan PSM Makassar kontra Bali United.

Berdasarkan jadwal awal, Juku Eja akan menjamu Serdadu Tridatu di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare pada Jumat ini (11/8/2023). Tapi, operator kompetisi menukar tuan rumah menjadi Bali United sehingga laga berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

1. Jadwal Bali United menjamu PSM Makassar dimajukan ke Jumat pekan ini (11/8/2023)

PT LIB Ubah Jadwal PSM Makassar di Liga 1 demi Kompetisi AsiaSalah satu momen pertandingan leg kedua play-off Liga Champions Asia antara PSM Makassar versus Bali United pada Sabtu 10 Juni 2023. (Dok. Ofisial Bali United/Ewin Setyo)

Dalam salinan surat dari PT. LIB bernomor 442/LIB-KOM/VIIII/2023 yang diterima IDN Times pada Sabtu malam (5/8/2023), perubahan ini dilakukan karena kedua tim berpartisipasi di kompetisi antarklub Asia. PSM Makassar di AFC Cup, sedang Bali United harus melalui fase kualifikasi Liga Champions Asia.

"Setelah melihat kondisi yang ada dengan didasarkan pada pertimbangan jadwal AFC, BRI Liga 1 2023/24, Sequences Home & Away serta pertimbangan transportasi dan jarak, maka kami sampaikan perubahan jadwal pertandingan," demikian petikan isi surat yang ditandangan oleh Direktur Operasional PT. LIB, Asep Saputra.

2. Duel PSM Makassar versus Bali United di Parepare baru berlangsung pada 24 Februari 2024

PT LIB Ubah Jadwal PSM Makassar di Liga 1 demi Kompetisi AsiaPesepak bola Bali United Taufik Hidayat (tengah) berebut bola dengan pesepak bola PSM Makassar Yuran Fernandes (kiri) saat pertandingan leg pertama babak play off untuk menentukan wakil Indonesia pada Liga Champions Asia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (6/6/2023). Kedua tim bermain imbang 1-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww.

Dengan ini, jadwal Bali United menjamu PSM Makassar pada pekan ke-25 dimajukan ke 11 Agustus mendatang. Wiljan Pluim dan kawan-kawan sendiri baru menerima lawatan anak asuh Stefano "Teco" Cugurra tersebut di tanggal 24 Februari 2024.

"Adapun perubahan ini dilakukan untuk memberikan waktu persiapan yang lebih dan sebagai bentuk dukungan terhadap Klub Bali United dan PSM Makassar yang menjadi wakil Indonesia di Kompetisi AFC," tutup surat tersebut.

Baca Juga: PSM Makassar Vs Persik Kediri, Sama-Sama dalam Kondisi Timpang

3. Juku Eja akan jalani laga play-off AFC Cup 2023-24 pada 23 Agustus 2023

PT LIB Ubah Jadwal PSM Makassar di Liga 1 demi Kompetisi AsiaSalah satu momen laga semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022 antara PSM Makassar kontra Kedah Darul Aman FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa 9 Agustus 2022. (the-afc.com)

PSM Makassar akan jalani duel play-off perebutan satu tempat fase grup AFC Cup pada 23 Agustus 2023 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Mereka masih menunggu hasil laga preliminary round yang mempertemukan Yangon United (Myanmar) dan DPMM (Brunei Darussalam), 16 Agustus mendatang.

Bali United sendiri menjalani partai tandang preliminary round melawan klub Hong Kong, Lee Man pada 16 Agustus. Pemenang pertandingan ini akan jalani duel play-off melawan juara bertahan Liga Champions Asia 2022 yakni Urawa Red Diamonds.

Baca Juga: Respons Wiljan Pluim Kandang PSM Makassar Sepi Penonton 

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya