PSM Vs Persita, Joop Gall Berharap Bisa Bahagiakan Suporter

Golgol Mebrahtu akan turun sebagai starter

Makassar, IDN Times - Usai hasil memalukan dari Persikabo pada awal pekan lalu, PSM Makassar mengalihkan fokus ke partai kontra Persita Tangerang pada Sabtu besok (19/2/2022). Berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Wiljan Pluik dkk dibebani misi wajib menang demi terhindar dari potensi kian melorot di papan bawah.

Berbicara di sesi jumpa pers virtual pada Jumat pagi (18/2/2022), pelatih kepala PSM Joop Gall menjelaskan tugas memetik tiga poin bahkan sudah lebih dulu diuji oleh sempitnya waktu persiapan. 

"Maaf jika harus mengulangi ini di setiap jumpa pers pra-pertandingan. Jarak antar laga terlalu pendek, jadi para pemain harus segera memulihkan diri, dan nyaris tak ada waktu untuk lakukan persiapan secara profesional. Apa yang kita bisa lakukan adalah mempersiapkan fisik sebelum bertanding, karena jaraknya hanya dua hari," ujarnya.

Baca Juga: Akhirnya Debut, Ini Catatan Golgol Mebrahtu di Laga Persikabo Vs PSM

1. Bek Hasyim Kipuw diragukan tampil di laga kontra Persita

PSM Vs Persita, Joop Gall Berharap Bisa Bahagiakan SuporterPemain PSM Makassar Hasyim Kipuw dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar, Senin 31 Januari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Selain waktu persiapan yang mepet, Gall menyebut absennya sejumlah pemain juga jadi masalah. Abdul Rachman dipastikan masih absen, sedangkan status Hasyim Kipuw menunggu hasil diskusi dengan Komite Disiplin PSSI.

Lebih jauh, ia harus menunggu hasil tes PCR untuk menentukan susunan tim yang akan turun. Kejutan bisa saja kembali terjadi, seperti di partai kontra Persikabo sebelumnya, saat 10 pemain dinyatakan positif terpapar COVID-19.

"Saya tidak bisa secara pasti menyebut siapa yang bisa turun karena kita baru saja jalani tes PCR dan hasilnya baru keluar besok. Jadi besok baru ditentukan," papar pelatih 58 tahun tersebut.

2. Joop Gall berharap bisa memberi kemenangan untuk suporter

PSM Vs Persita, Joop Gall Berharap Bisa Bahagiakan SuporterPelatih kepala PSM Makassar Joop Gall (tengah) didampingi striker Golgol Mebrahtu (kiri) dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga pekan ke-26 BRI Liga 1 2021/22, Jumat 18 Februari 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Berbicara tentang tekanan dari suporter, Gall menyebutnya sebagai hal lumrah. Di sisi lain, Juku Eja masih belum bisa bermain secara full team lantaran para pemain yang silih berganti cedera, mendapat hukuman, hingga tertular virus corona.

"Akan terasa aneh jika suporter tak ingin kita menang. Tentu saja kita berharap yang sama dengan suporter, dan akan bekerja keras untuk menang," ujar pria berpaspor Belanda itu.

"Sejak datang, saya belum bisa menggunakan seluruh pemain asing yang saya punya. Cuma Pluim yang saya bisa maimkan. Dan Golgol juga sempat cedera. Tanpa memberi tekanan berlebih, saya yakin Golgol bisa memberi tambahan kualitas pada tim nantinya," lanjutnya.

3. Striker Golgol Mebrahtu sudah tak sabar bermain sejak menit pertama

PSM Vs Persita, Joop Gall Berharap Bisa Bahagiakan SuporterPemain PSM Makassar Golgol Mebrahtu lakoni pemanasan jelang laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/22 kontra Persikabo 1973 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, 15 Februari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara dalam kesempatan yang sama, striker Golgol Mebrahtu sudah tak sabar menjari starter untuk kali pertama sejak direkrut. Setelah cukup lama menepi, pemain asal Australia itu sudah siap memberi segalanya.

"Tentu saja kita tahu bersama bahwa saya sempat cedera. Tapi saya tetap bekerja keras di masa pemulihan, dan membuat diri saya lebih fit hingga sekarang," kata Golgol.

"Tapi apapun itu, saya nantikan waktu kapan bisa bermain. Saya siap membantu, dan semoga saya mencetak banyak gol," imbuh pemilik nomor punggung 9 tersebut.

Golgol akhirnya lakoni debut di laga terakhir kontra Persikabo, dan sempat merumput selama 35 menit.

Apakah Golgol bisa membantu Pasukan Ramang meraih kemenangan? Saksikan duel PSM Makassar versus Persita Tangerang, Jumat besok (19/2/2022) pukul 21.15 WITA.

Baca Juga: Joop Gall Soroti Pertahanan PSM saat Kalah Telak dari Persikabo

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya