Comscore Tracker

PSM Makassar Umumkan Julyano Pratama sebagai Rekrutan Baru

Menempati bek tengah, pernah perkuat Timnas U-19

Makassar, IDN Times - Sesi latihan PSM Makassar di Bosowa Sport Center pada Minggu sore (2/12/2021), diikuti oleh satu pemain baru. Ia adalah Julyano Pratama, yang baru saja dilepas oleh Persikabo 1973 pada bursa transfer tengah musim.

"Detail mengenai status Julyano di tim Ayam Jantan dari Timur akan segera di-update. Tetap beri dukungan untuk tim kebanggaan kita, PSM Makassar," demikian petikan pernyataan pihak manajemen yang diunggah ke situs resmi.

1. Sejauh ini baru memperkuat tiga tim

PSM Makassar Umumkan Julyano Pratama sebagai Rekrutan BaruPemain baru PSM Makassar, Julyano Pratama, saat berlatih bersama Persikabo 1973 di putaran pertama BRI Liga 1 2021/22. (Instagram.com/julyanopratama)

Lahir di Makassar pada 10 Juli 2000, pria yang biasa disapa Nono ternyata menimba ilmu sepak bola di tim muda Persela Lamongan pada tahun 2018 hingga 2020.

Sempat "naik kelas" ke tim utama Laskar Joko Tingkir, Nono sempat dipinjamkan ke PSG Pati (kini PS AHHA Pati) antara September hingga Desember 2020. Sayang, ia tak sekalipun bermain lantaran pandemik membuat seluruh agenda sepak bola nasional tiarap.

Jelang Piala Menpora, Persikabo memboyongnya ke Bogor. Tapi, Nono lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangam. Selama memperkuat Laskar Pajajaran, ia cuma tampil sebanyak tiga kali. Rinciannya, 45 menit di Piala Menpora dan 3 menit selama putaran pertama BRI Liga 1 2021/22.

2. Diharap bisa mengasah kemampuan di kubu Juku Eja

PSM Makassar Umumkan Julyano Pratama sebagai Rekrutan BaruPemain baru PSM Makassar, Julyano Pratama (kiri), dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center (BSC) pada Minggu 2 Januari 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Bek tengah berusia 21 tahun itu sempat memperkuat Garuda Muda di ajang AFF Cup U-19 2017 dan 2018. Di dua ajang kelompok umur tersebut, ia cuma tampil satu kali meski sempat jadi starter dalam sejumlah laga uji coba.

Postur tinggi menjulang (1,84 meter) membuat Nono punya kemampuan duel bola-bola udara. Meski begitu, kedatangan ke PSM dirasa tepat untuk mengasah kemampuannya.

Baca Juga: Perkenalkan Pelatih Baru PSM Makassar: Joop Gall!

3. PSM direncanakan terbang ke Bali pada 6 Januari

PSM Makassar Umumkan Julyano Pratama sebagai Rekrutan BaruDua pemain PSM Makassar yakni M. Fitrah Ramadhan (kiri) dan Fajar Handika (kanan), dalam sesi latihan di Bosowa Sport Center (BSC) pada 26 Desember 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Lebih jauh, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merilis jadwal PSM di bulan Januari. Berikut rinciannya :

  • Sabtu, 8 Januari : PSM Makassar vs Madura United, Stadion I Wayan Dipta Gianyar
  • Jumat, 14 Januari : Persebaya vs PSM Makassar, Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar
  • Selasa, 18 Januari : PSM Makassar vs Persik, Stadion I Wayan Dipta Gianyar
  • Kamis, 27 Januari : Barito Putera vs PSM Makassar, Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, mengatakan Wiljan Pluim dkk dijadwalkan terbang ke Bali pada 6 Januari mendatang.

Baca Juga: Selamat! PSM Makassar Wakili Indonesia di AFC Cup 2022

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya