PSM Makassar Pastikan Pakai Jasa 8 Pemain Asing Musim Ini

Sejauh ini Juku Eja sudah mengontrak 7 pemain asing

Makassar, IDN Times - PSM Makassar dipastikan akan menggunakan seluruh kuota pemain asing yang disediakan operator kompetisi untuk Liga 1 musim 2024/2025. Hal tersebut disampaikan Media Officer PSM Makassar yakni Sulaiman Abdul Karim.

"Pakai deapan pemain asing. Saat ini dokumennya sedang diurus dan jika sudah kelar baru kita umumkan," kata Sule dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (LIB), Jumat (12/7/2024).

Baca Juga: PSM Makassar Masih Menunggu Kabar Resmi Piala Presiden

1. Lima pemain asing sudah didatangkan, salah satunya gelandang serang Latyr Fall

PSM Makassar Pastikan Pakai Jasa 8 Pemain Asing Musim IniAksi Latyr Fall dalam sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa Pallangga pada Sabtu 6 Juli 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Sejauh ini, Pasukan Ramang sudah memiliki tujuh pemain asing. Dua diantaranya yakni penggawa yang dipertahankan musim lalu yakni bek Yuran Fernandes (Cape Verde) serta striker Adilson da Silva (Portugal).

Selama bursa transfer awal musim, mereka sudah memperkenalkan lima rekrutan impor baru. Mereka adalah bek tengah Aloisio Soares Neto (Brasil), bek kiri Victor Luiz Prestes Filho (Brasil), gelandang serang Latyr Fall (Senegal), winger Daisuke Sakai (Jepang) dan striker Nermin Haljeta (Slovenia).

2. Tim pelatih masih fokus menambah stok pemain lokal lewat seleksi

PSM Makassar Pastikan Pakai Jasa 8 Pemain Asing Musim IniAksi Victor Luiz dalam sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa Pallangga pada Rabu 10 Juli 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Kendati demikian, PSM saat ini masih sibuk mencari tambahan stok pemain lokal. Mereka baru mendatangkan tujuh penggawa, salah satunya Hilmansyah. Kiper jebolan PSM U-19 tersebut memutuskan hengkang dari RANS Nusantara FC, klub yang ia perkuat selama dua musim terakhir, setelah terdegradasi ke Liga 2.

"Sepertinya masih rekrut pemain lokal, karena masih ada pemain yang trial juga. Pelatih (Bernardo Tavares, red.) yang paham komposisi tim," jelas Sulaiman. Pemusatan latihan sejak 2 Juli juga dirangkaikan dengan proses seleksi pemain dari level akademi.

3. Dalam aturan terbaru PT LIB, hanya enam pemain asing yang bisa jadi starter

PSM Makassar Pastikan Pakai Jasa 8 Pemain Asing Musim IniAksi Daisuke Sakai dalam sesi latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa Pallangga pada Kamis 11 Juli 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Dalam aturan terbaru, PT LIB mengizinkan seluruh klub peserta Liga 1 2024/2025 untuk memiliki delapan pemain asing dari negara manapun. Tapi saat bertanding, hanya enam pemain saja yang boleh menjadi starter. Kemudian kedua pemain lain berada di bangku cadangan.

Saat ini, suporter PSM masih menunggu siapa pemain asing kedelapan. Tapi menurut rumor yang beredar, striker Timnas Sudan yakni Tito Okello akan diumumkan sebagai rekrutan baru dalam waktu dekat.

Baca Juga: Ikut Kejuaraan Antarklub ASEAN, PSM Bisa Panen Pundi-Pundi Uang

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya