Port FC Ungkap Nomor Punggung Baru Asnawi, Bukan Lagi 14

Segera debut di putaran kedua Thai League 1 2023/24

Makassar, IDN Times - Klub baru Asnawi Mangkualam, Port FC, telah mengumumkan nomor punggung seluruh pemain mereka untuk putaran kedua Thai League 1 2023/24. Ini mereka lakukan melalui unggahan di media sosial Instagram resmi klub pada hari Senin lalu (5/2/2024).

Dalam foto yang diunggah ke @portfc_official tersebut, Asnawi mendapat nomor punggung 6. Padahal, selama ini ia lebih akrab dengan 14 yang sudah ia kenakan sejak tahun 2018 bersama PSM Makassar dan Timnas Indonesia.

1. Asnawi mendapat nomor punggung 6 di klub Port FC

Port FC Ungkap Nomor Punggung Baru Asnawi, Bukan Lagi 14Foto pengumuman daftar lengkap nomor punggung skuat Port FC untuk putaran kedua Thai League 2023/24. (Instagram.com/portfc_offcial)

Perubahan ini tak luput dari pengamatan warganet. Dalam beberapa komentar di akun @portfc_official, banyak yang penasaran dengan keputusan tersebut. Tapi banyak juga yang ucapan dukungan atas petualangan baru Asnawi di Thailand.

"Nyari no 14, eh bukan asnawi. Nyari lg no 41 biasanya dibalik eh bukan jg. Liat lg dgn teliti dr awal, ternyata nomor punggung capt asnawi 6. fighting capt Asnawi mangkualam bahar 🔥🔥" tulis @fitriinoona.

"Langsung dapet no 6, menyala abangku 🔥" tutur pemilik akun @wkp_97.

"Asnawi number 6😍" kata @vitayulia16.

2. Nomor 6 pernah dipakai saat jalani debut di PSM Makassar

Port FC Ungkap Nomor Punggung Baru Asnawi, Bukan Lagi 14Bek Asnawi Mangkualam dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Doha, Qatar, 8 Januari 2024. (Dok. PSSI.org)

Bek kanan asal Makassar tersebut memang selama ini identik dengan nomor punggung 14, baik di level klub atau Timnas. Ia mengenakannya sejak musim 2018 saat masih memperkuat PSM. Tapi ia sempat memakai 41 di musim 2021, yang tak lain adalah tahun pertamanya bersama klub Korea Selatan, Ansan Greeners.

Meski begitu, Asnawi sama sekali tak asing dengan angka 6. Saat jalani debut sebagai penggawa Juku Eja pada pentas Liga 1 2017, nomor tersebut terpampang di bagian belakang jersey-nya. 

3. Saat ini Port FC sedang bersiap lakoni laga tandang ke markas Police Tero FC

Port FC Ungkap Nomor Punggung Baru Asnawi, Bukan Lagi 14Para pemain Port FC saat merayakan kemenangan atas Buriram United dalam laga pekan ke-14 Thai League 1 2023/24 yang berlangsung di PAT Stadium Bangkok, 17 Desember 2023. (Instagram.com/portfc_official)

Saat ini, Port FC sedang bersiap untuk jalani laga tandang pekan ke-16 Thai League 2023/24 melawan Police Tero FC, hari Minggu mendatang (11/2/2024). Tim berjuluk Port Lions tersebut ingin terus menempel ketat runner-up klasemen sementara Buriram United yang hanya terpisah satu poin.

Belum diketahui apakah Asnawi sudah bergabung dengan Port FC untuk berlatih. Tapi, berdasarkan pernyataan resmi klub pada 26 Januari lalu, putra legenda PSM Bahar Muharram tersebut akan langsung terbang ke Bangkok begitu selesai dengan tugas di Piala Asia Qatar 2023.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Resmi Digaet Tim Papan Atas Liga Thailand

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya