Comscore Tracker

Persik Vs PSM, Milo Teringat Memori Ketika Kerja Bareng Joko Susilo

Keduanya sempat bekerja sama saat menangani Arema FC

Makassar, IDN Times - PSM Makassar siap melanjutkan tren positif saat jumpa Persik Kediri, Kamis sore (22/9/2021) besok, dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2021/22. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, itu bakal berlangsung seru. Sebab, kedua kubu sama-sama membidik poin penuh.

Melanjutkan kebiasaan sejak liga dibuka, pelatih PSM yakni Milomir Seslija kembali memuji tim lawan dalam sesi jumpa pers virtual pada Rabu siang (21/9/2021). Kali ini, ia menyebut Persik sebagai tim yang disiplin dan efisien.

"Lihat saja pekan lalu saat mereka imbang lawan Persikabo. Mereka tak banyak menguasai bola dan menciptakan peluang, tapi justru bisa tampil baik dan bahkan merebut satu poin," ujar Milo.

"Ini bakal jadi partai yang tak mudah," imbuhnya.

1. Skuad Persik Kediri musim ini disebut berisi deretan pemain berkualitas

Persik Vs PSM, Milo Teringat Memori Ketika Kerja Bareng Joko SusiloPesepak bola Persik Kediri Youssef Ezzejari (kanan) berselebrasi dengan rekannya Ibrahim Sanjaya (kiri) usai mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020-2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Saat berbicara tentang materi skuad tim Macan Putih, Milo menyebut kekuatan Persik Kediri, jawara Liga 1 2019, dihuni deretan nama berkualitas sehingga tak bisa dipandang remeh.

"Mereka punya pemain impor bagus, begitu pula yang lokal dan naruralisasi. Salah satunya bek tengah O.K. John yang sejak lama saya kenal," kata pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina itu.

Lebih jauh, ia menyebut semua penggawa Persik sudah saling padu satu sama lain. Entah itu lokal-asing atau senior-junior. Milo yakin hasil imbang kala bersua Laskar Pajajaran akan memicu semangat Persik di laga esok.

2. Coach Milo teringat masa-masa kerja bareng pelatih Persik, Joko Susilo, di Arema FC

Persik Vs PSM, Milo Teringat Memori Ketika Kerja Bareng Joko SusiloPelatih Persik Kediri, Djoko Susilo. IDN Times/ istimewa

Lebih jauh, Milo juga mengenang masa-masa ketika masih menangani Arema FC di ISC 2016, Liga 1 2017 dan Liga 1 2019. Total dua tahun tangani Singo Edan, ia didampingi juru taktik Persik sekarang yakni Joko Susilo yang saat itu berposisi sebagai asisten pelatih.

"Dia (Joko Susilo, red.) saat itu adalah asisten pelatih yang bagus. Dari saya ia belajar banyak, termasuk hal-hal baru. Kini, ia menjadi pelatih yang pintar berbekal banyak pengalaman, salah satunya saat kami bekerja sama," tutur Milo.

Sayang, keduanya kali ini tidak duduk dalam satu bench yang sama. Jika dulu menatap pertandingan sebagai tim peramu taktik Arema FC, Milo dan Joko akan berhadapan sebagai lawan.

Baca Juga: Persik Vs PSM: Persaingan Kekuatan Lama Indonesia

3. Juku Eja membidik tiga poin demi lanjutkan tren positif

Persik Vs PSM, Milo Teringat Memori Ketika Kerja Bareng Joko SusiloPara pemain PSM Makassar saat berlatih jelang laga pekan kedua BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Pajajaran, Kota Bogor, Jumat 10 September 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Berbicara tentang kondisi Syaiful Syamsuddin, Milo mengatakan kiper 28 tahun itu siap kembali turun sebagai starter. Di laga kontra Persebaya sebelumnya, Syaiful terlihat beberapa kali mendapat perawatan di atas lapangan akibat cedera ringan pada engkel kaki.

"Saya kira dia (Syaiful, red.) akan main, itu cuma masalah kecil karena benturan. Kami hanya memberinya lebih banyak waktu istirahat untuk pemulihan," pungkas pemegang lisensi UEFA Pro itu.

Berbicara mewakili pemain, winger Yakob Sayuri menatap laga ini dengan membawa misi mengerek Juku Eja merangsek papan atas klasemen sementara.

"Persiapan sudah matang, kami sudah siap menghadapi laga besok. Semoga tiga poin bisa kami petik," kata Yakob.

Baca Juga: Persik Vs PSM, Peta Kekuatan Antarlini Juku Eja Lawan Macan Putih

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya