Pelatih PSM Minta Anak Asuhnya Kerja Keras saat Jajal Barito Putera

Juku Eja usung misi bertahan di jalur kemenangan

Intinya Sih...

  • PSM Makassar datang ke Bantul dengan misi bertahan di jalur kemenangan
  • Pasukan Ramang baru saja meraih kemenangan mereka setelah tiga laga beruntun tanpa hasil maksimal
  • Meski optimis bisa melanjutkan tren positif, Tavares mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap bekerja keras

Makassar, IDN Times - PSM Makassar datang ke Bantul dengan misi bertahan di jalur kemenangan. Ini disampaikan oleh sang pelatih kepala Bernardo Tavares jelang bersua Barito Putera dalam lanjutan pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24, Jumat malam besok (15/3/2024).

"Tentu saja kami bekerja lebih baik setelah kami meraih hasil yang bagus, setelah sebelumnya mendapatkan hasil kurang memuaskan. Ini berpengaruh terhadap lingkungan kerja kami, (dan ini) berkat kemenangan yang kita raih," ujar Tavares dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Kamis sore (14/3/2024).

1. PSM Makassar sedang dalam momentum bagus usai menang atas PSS Sleman pekan lalu

Pelatih PSM Minta Anak Asuhnya Kerja Keras saat Jajal Barito PuteraSalah satu momen pertandingan pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 antara PSM Makassar versus PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Jumat 8 Maret 2024. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Pasukan Ramang baru saja meraih kemenangan mereka setelah tiga laga beruntun tanpa hasil maksimal. Mereka menekuk PSS Sleman dengan skor 2-1 pada Jumat pekan lalu (8/3/2024). Masing-masing gol dicetak oleh Yuran Fernandes serta Kenzo Nambu, dengan Dzaky Asraf sebagai kreator seluruh asis.

Meski saat ini berada di peringkat 9 klasemen sementara, kemenangan wajib mereka raih. Ini demi menjauh dari zona tiga terbawah, sebab jumlah poin yang dikumpulkan PSM saat ini adalah 37. Sama sekali tidak aman lantaran cuma berjarak 6 angka dari posisi 16, atau "pintu gerbang" degradasi.

2. Bernardo Tavares mewanti-wanti anak asuhnya untuk bekerja lebih keras

Pelatih PSM Minta Anak Asuhnya Kerja Keras saat Jajal Barito PuteraPelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, saat memantau sesi latihan anak asuhnya di Stadion Kalegowa Pallangga pada 26 Januari 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski optimis bisa melanjutkan tren positif, Tavares mewanti-wanti anak asuhnya untuk tetap bekerja keras. Terlebih Barito Putera juga mengincar kemenangan agar bisa merangsek kembali ke papan atas. Kemenangan atas Laskar Sembada pekan lalu sudah dilupakan, demi fokus membendung laju Laskar Antasari.

"Namun, hasil bagus tersebut tidak serta merta membantu kami di pertandingan selanjutnya (besok, red.). Apa yang kami persiapkan saat ini (selama latihan, red.), itulah yang membantu kami untuk laga ini," jelas juru taktik asal Portugal tersebut kepada awak media.

Baca Juga: Tavares Semringah PSM Bekuk PSS, Sempat Khawatir Stamina Pemain

3. Yuran Fernandes yakin Juku Eja bisa mengantongi poin penuh atas Laskar Antasari

Pelatih PSM Minta Anak Asuhnya Kerja Keras saat Jajal Barito PuteraBek PSM Makassar, Yuran Fernandes, dalam sesi official traning pada 23 Februari 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Berbicara dalam kesempatan yang sama, Yuran Fernandes menegaskan sudah siap meladeni Barito Putera. Menurutnya, persiapan tim sudah cukup. Ia yakin tiga poin bisa mereka petik dalam duel yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul tersebut.

"Seperti yang disampaikan oleh pelatih, kami juga mempersiapkan hal terbaik untuk pertandingan berikutnya. Karena kami melakukan latihan dan teamwork yang sama untuk memenangkan pertandingan ini. Kami harus fokus di setiap saat, dan memberikan performa yang bagus," ungkap Yuran.

Sanggupkah Juku Eja bertahan di jalur kemenangan? Saksikan pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/24 antara Barito Putera versus PSM Makassar pada Jumat besok (15/3/2024), pukul 21.30 WITA.

Baca Juga: Cara Yuran Fernandes Semangati Rekannya saat PSM Bekuk PSS

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya