Pelatih PSM Kurang Puas Timnya Imbang dengan Tim Liga 3

Jadi sinyal Juku Eja masih butuh pemain berpengalaman

Makassar, IDN Times - PSM Makassar masih punya banyak pekerjaan sebelum terjun ke ajang AFC Cup 2022. Melakoni laga uji coba melawan tim Liga 3 asal Sulawesi Barat, OTP37 Mamuju, di Bosowa Sport Center (BSC) Makassar, Selasa sore (24/5/2022), mereka harus puas dengan hasil akhir 1-1.

Menurunkan pemain lapis dua, PSM rupanya cukup kesulitan kala ladeni perlawanan tamu dari Sulawesi Barat tersebut. Tanpa gol di babak pertama, kedua tim baru saling berbalas angka selepas turun minum.

OTP37 bisa menjebol gawang PSM lebih dulu di pertengahan babak kedua. Beruntung Juku Eja bisa samakan angka di pengujung laga berkat gol pemain akademi Muhammad Dzaky.

Baca Juga: Tiket Laga Uji Coba PSIS VS PSM Mulai Dijual, Ini Daftar Harga dan Lokasi Penjualan

1. Laga lawan OTP37 jadi kesempatan merotasi pemain

Pelatih PSM Kurang Puas Timnya Imbang dengan Tim Liga 3Suasana pertandingan uji coba PSM Makassar melawan OTP37 Mamuju di Bosowa Sport Center, Selasa 24 Mei 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Berbicara selepas laga rampung, pelatih kepala Bernardo Tavares mengaku sengaja sedikit mengubah susunan tim. Ia hendak mengukur sejauh mana kemampuan para pemain muda dari PSM U-18 yang ikut berlatih dengan para senior.

"Saya melakukan perubahan terlalu banyak karena saya ingun melihat para pemain trial dan pemain akademi. Sejumlah pemain juga kelelahan," katanya dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

"Hasil akhir tidak terlalu saya suka, tapi pertandingan berjalan bagus," sambung Tavares.

2. Tavares masih butuh beberapa pemain sarat pengalaman

Pelatih PSM Kurang Puas Timnya Imbang dengan Tim Liga 3Suasana pertandingan uji coba PSM Makassar melawan OTP37 Mamuju di Bosowa Sport Center, Selasa 24 Mei 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Lantaran kurang puas dengan hasil imbang melawan tim Liga 3, Tavares akan menambah jumlah penggawa Pasukan Ramang. Ia pun masih mencari nama-nama berkualitas yang kiranya bisa didaratkan ke Bosowa Sport Center, meski stok pemain di bursa transfer kian menipis.

"Hasil ini juga jadi sinyal bahwa kita masih butuh pemain Liga 1 berpengalaman yang membawa level permainan kita meningkat. Musim lalu kita finis dua poin di atas zona degradasi," katanya

"Kita kehilangan bek tengah, sayap kiri, dua kiper. Kita kini menunggu sejumlah pemain. Tapi kita semua tahu kalau semua pemain bagus di liga ini sudah dikontrak," sambung juru latih asal Portugal itu.

3. Wahyu Tri Nugroho bergabung ke sesi latihan Juku Eja

Pelatih PSM Kurang Puas Timnya Imbang dengan Tim Liga 3Kiper Wahyu Tri Nugroho saat mengantar Bhayangkara FC menjadi juara turnamen pramusim Siem Reap Super Asia Cup 2020 di Kamboja. (Instagram.com/wahyu.tri.nugroho)

Alhasil, diundanglah pemain berstatus tanpa klub dan para jebolan akademi. Ini untuk menilai apakah mereka cocok untuk mengisi slot pemain PSM yang masih kosong.

"Inilah kenapa kita membuka trial, kita coba mencari potensi akademi dan kualitas tersembunyi dari pemain yang belum punya klub," tambah Tavares.

Kabar terkini, eks kiper Bhayangkara FC yakni Wahyu Tri Nugroho bergabung dalam sesi latihan Selasa sore (24/5/2022). Ia pun ikut diturunkan dalam uji tanding kontra OTP37.

Baca Juga: PSM Makassar Agendakan Dua Uji Coba Pekan Ini

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya