Pelatih PSM Beri Bocoran soal Posisi Dua Pemain Asing Baru 

Suporter diharap sabar menunggu rekrutan baru diumumkan

Makassar, IDN Times - Jelang jumpa Arema FC di pekan pertama BRI Liga 1 2021/22 pada Minggu (5/9/2021) mendatang, PSM Makassar bakal kedatangan dua pemain asing anyar. Mereka jadi pelengkap kuota yang sudah diisi Wiljan Pluim dan Anco Jansen.

Meski belum memberi rincian tentang negara asal masing-masing, coach Milomir Seslija memberi petunjuk posisi mana saja yang bakal mereka tempati.

"Dua pemain asing akan datang, saya sudah bicara ke manajemen. Pemain yang datang berposisi sebagai penjaga gawang dan striker," ujar Milo seperti dilansir LigaIndonesiaBaru.com pada Rabu (1/9/2021).

1. Milomir Seslija menyebut dua pemain asing baru ini berposisi sebagai kiper dan striker

Pelatih PSM Beri Bocoran soal Posisi Dua Pemain Asing Baru Pelatih kepala PSM Makassar Milomir Seslija saat memimpin sesi latihan timnya di Bosowa Sport Center pada 9 Agustus 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Jika "bocoran" dari Milo benar, sektor belakang yang selama ini digadang bakal diisi pemain asing justru mengandalkan nama-nama lokal. Situasi saat Piala Menpora pun terulang. Agaknya, pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu sudah puas dengan kualitas duo bek tengah Erwin Gutawa dan Hasyim Kipuw.

Persaingan justru terjadi di bawah mistar gawang. Hilman Syah dan Syaiful Syamsuddin, yang sudah mengantongi jam terbang, harus berebut status kiper utama dengan kiper asing.

Sementara itu, opsi trisula lini depan PSM kian banyak. Kemungkinan, "Daeng Ancu" digeser ke posisi aslinya sebagai winger kiri, dengan tugas ujung tombak diserahkan ke rekrutan anyar.

2. Taktik dan teknik Anco Jansen cs terus diasah sebelum lakoni laga pekan pertama

Pelatih PSM Beri Bocoran soal Posisi Dua Pemain Asing Baru Pemain PSM Makassar yaitu Anco Jansen (kanan) sedang melewati salah satu pemain Bagatak FC dalam laga uji coba di Lapangan Yonsipur 8/SMG Moncongloe pada Senin 16 Agustus 2021. (Instagram.com/psm_makassar)

Bocoran dari Milo membuat prediksi khalayak ramai patah. Enggan menambah rasa penasaran, ia meminta suporter bersabar dan menunggu kedua pemain asing diperkenalkan secara resmi.

Berbicara persiapan sebelum duel kontra Singo Edan, Milo mengaku tetap fokus pada pemantapan taktik dan teknik. Termasuk transisi bertahan ke menyerang dan situasi bola mati.

"Iya seperti biasa persiapannya, kita punya sekitar beberapa hari lagi. Ya tentu saja kita butuh dan berharap pemain-pemain kita untuk meningkatkan kemampuan mereka secara teknik dan taktik," ungkap pemegang lisensi UEFA Pro itu.

Baca Juga: Tunggu Jadwal Liga 1, PSM Belum Bertolak ke Jawa

3. Juku Eja bakal jumpa Arema FC di Stadion Pakansari Cibinong, Minggu mendatang (5/9/2021)

Pelatih PSM Beri Bocoran soal Posisi Dua Pemain Asing Baru Sejumlah pesepak bola PSM Makassar menjalani latihan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/6/2021).Tim PSM Makassar mulai menjalani latihan jelang kompetisi Liga 1 pascakeluarnya izin pelaksaan Liga 1 dan Liga 2 yang akan berlangsung pada Juli 2021. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Dengan masa persiapan yang mepet pasca diliburkan selama dua pekan, Milo belum mau menyebut kondisi tim sudah 100 persen. Ia cuma menegaskan bahwa anak asuhnya siap meladeni perlawanan Arema FC. Tapi, ia tetap berharap langkah Pasukan Ramang di musim baru diawali dengan poin penuh.

Wiljan Pluim dkk dijadwalkan berangkat ke Jakarta pada Jumat (3/9/2021) mendatang. Sesuai jadwal dari pihak operator kompetisi, laga versus Arema FC bakal dihelat di Stadion Pakansari Cibinong, hari Minggu (5/9/2021) pukul 19.15 WITA.

Baca Juga: PSM Lawan Arema 5 September, Venue Belum Pasti

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya