Pantang Mundur, PSM Tetap Ikuti Kejuaran Antarklub Asia Tenggara

Pembagian grup akan berlangsung pada Kamis (9/5/2024) besok

Intinya Sih...

  • PSM Makassar tetap ikut kejuaraan ASEAN Club Championship meski Persija Jakarta mundur
  • ASEAN Football Federation mengundang dua tim asal Indonesia, PSM sebagai juara Liga 1 2022/23 dan Persija Jakarta sebagai runner-up
  • Tanpa Persija, PSM Makassar tetap lanjut untuk debut di ajang antarklub Asia Tenggara dan telah mengirim perwakilan untuk pengundian grup

Makassar, IDN Times - Meski Persija Jakarta mundur dari kejuaraan ASEAN Club Championship (ACC), PSM Makassar memastikan tetap bertarung di ajang tersebut. Ini dikonfirmasi langsung oleh Media Officer mereka yakni Sulaiman Abdul Karim.

"PSM tetap ikut (kejuaraan ASEAN Club Championship)," jawab Sulaiman dalam pesan singkat yang diterima oleh IDN Times pada Senin (8/5/2024) siang.

1. Persija memilih mundur karena ingin fokus ke musim depan

Pantang Mundur, PSM Tetap Ikuti Kejuaran Antarklub Asia TenggaraPersija menang lawan PSIS. (Dok. Persija)

Kompetisi antarklub yang dibuat oleh ASEAN Football Federation tersebut mengundang dua tim asal Indonesia untuk berpartisipasi. Ada PSM sebagai juara Liga 1 2022/23 dan Persija Jakarta selaku runner-up Liga 1 di musim yang sama

Kendati demikian, Macan Kemayoran memutuskan tidak ambil bagian. Dalam pengumuman di situs resmi klub, Selasa (7/5/2024) kemarin, Mohamad Prapanca selaku Presiden Persija beralasan tim tersebut memilih fokus untuk Liga 1 musim depan.

2. Juku Eja turut mengirim perwakilan ke acara pengundian grup

Pantang Mundur, PSM Tetap Ikuti Kejuaran Antarklub Asia TenggaraPara pemain PSM Makassar dalam sesi latihan di Stadion UNY Yogyakarta pada 14 Maret 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Kendati tanpa Persija, PSM memilih tetap lanjut untuk jalani debut di ajang antarklub Asia Tenggara tersebut. Mereka bahkan sudah mengirim perwakilan untuk menghadiri pengundian yang berlangsung pada Kamis (9/5/2024) besok.

"Hari ini ada perwakilan dari tim (PSM Makassar) yang hadiri undangan untuk drawing grup di Vietnam," jelas pria yang biasa disapa Sule tersebut. 

Baca Juga: 9 Pemain PSM dengan Waktu Bermain Minim Sepanjang Musim 2023/24

3. Ajang ini juga akan diikuti oleh sejumlah klub papan atas ASEAN

Pantang Mundur, PSM Tetap Ikuti Kejuaran Antarklub Asia TenggaraSalah satu momen pertandingan pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24 antara PSM Makassar versus PSS Sleman yang berlangsung di Stadion Batakan Balikpapan, Jumat 8 Maret 2024. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Bersama Pasukan Ramang, masih ada beberapa tim lain yang diundang. Mereka yakni Kuala Lumpur City FC (runner-up FA Cup Malaysia 2023), Terengganu FC (runner-up Piala Malaysia 2023) serta Lion City Sailors (juara Piala Singapura 2023).

Thailand, Vietnam dan Filipina turut mengirim wakilnya. Adapun dua slot tersisa akan menjadi milik juara play-off yang diikuti tim-tim asal Kamboja, Laos, Brunei Darussalam serta Myanmar.

Baca Juga: Ungkap Pesan Haru, Pemain Sayap ini Resmi Hengkang dari PSM Makassar

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya