Merasa Dikhianati Masalah Gaji, Victor Mansaray Cabut dari PSM

Hanya dua bulan bermain, tampil di lima pertandingan

Makassar, IDN Times - Masalah tunggakan gaji PSM Makassar rupanya belum selesai. Kabar mengejutkan datang dari Victor Mansaray. Striker yang baru didatangkan pada akhir Oktober 2023 tersebut mengumumkan tidak lagi berseragam merah marun.

"Terima kasih @psm_makassar telah memberiku dua bulan yang sudah cukup baik. Saya sudah mengatakan pada manajemen untuk memutus kontrak," tulisnya dalam unggahan story akun Instagram pribadinya, @baller___97, pada Jumat sore (15/12/2023).

1. Victor Mansaray mengaku merasa dikhianati oleh pihak manajemen

Merasa Dikhianati Masalah Gaji, Victor Mansaray Cabut dari PSMPesepak bola PSM Makassar Victor Mansaray (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Rizky Ridho (tengah) pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (3/11/2023). PSM Makassar kalah dari tim tamu Persija Jakarta dengan skor 2-3. ANTARA FOTO/Zul Kifli/ap/nym.

Striker berpaspor Amerika Serikat tersebut mengatakan tunggakan gaji jadi alasannya mengakhiri kontrak yang berdurasi setengah musim. Ia bahkan mengaku merasa dikelabui oleh manajemen PSM Makassar lantaran tidak kunjung menyelesaikan kewajiban.

"Penundaan gaji adalah sesuatu yang sama sekali tidak saya tolerir. Saya merasa dikhianati dan dibohongi oleh pihak manajemen (PSM Makassar, red.)," ungkap jebolan Seattle Sounders dalam unggahan tersebut.

2. Hanya tampil di 5 pertandingan dan mencetak 3 gol

Merasa Dikhianati Masalah Gaji, Victor Mansaray Cabut dari PSMAksi striker PSM Makassar, Victor Mansaray (kiri) dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-24 versus Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Jumat 8 Desember 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Lebih jauh, Mansaray mengatakan dirinya tak ikut berangkat dalam laga tandang pekan ke-23 BRI Liga 1 2023-24 melawan Persik Kediri pada Senin mendatang (18/12/2023). Praktis, duel PSM Makassar versus Bhayangkara FC kemungkinan jadi partai terakhirnya.

Bersama Pasukan Ramang, Mansaray jalani debut pada 3 November 2023, saat PSM menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare. Dengan ini, pemain kelahiran Libera tersebut hanya tampil di lima pertandingan dan mencetak tiga gol.

Baca Juga: Victor Mansaray Tak Tertekan Ditugasi Jadi Mesin Gol Baru PSM

3. Beberapa penggawa Juku Eja bahkan sudah tidak digaji selama tiga bulan

Merasa Dikhianati Masalah Gaji, Victor Mansaray Cabut dari PSMStriker PSM Makassar, Victor Mansaray (dua dari kiri), berusaha melewati bek Persija Jakarta Rizky Ridho (paling kiri) dalam laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2023-24 yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Jumat 3 November 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Sebelumnya, sang pelatih kepala yakni Bernardo Tavares membeberkan situasi finansial pelik pada 7 Desember 2020 lalu. Ia mengatakan bahwa beberapa pemainnya sudah tidak menerima upah antara satu hingga tiga bulan terakhir. Seorang anggota staf ofisial bahkan sudah tidak dibayar selama lima bulan.

Hingga artikel ini ditulis, manajemen PSM Makassar belum memberikan konfirmasi terkait kabar hengkangnya Victor Mansaray.

Baca Juga: PSM Makassar Resmi Perkenalkan Victor Mansaray sebagai Pemain Baru

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya