Lima Pemain PSM Makassar Dipanggil ke TC Timnas U-19

Joop Gall harus rela melepas dua bek hingga musim berakhir

Makassar, IDN Times - Timnas U-19 kembali menggeber persiapan untuk Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia tahun depan. Pada Jumat malam (25/2/2022), pelatih Shin Tae-yong mengumumkan nama 40 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan.

Dalam daftar tersebut, terselip lima pemain muda milik PSM Makassar. Mereka adalah duo bek tengah Renaldi - Ibnul Mubarak, bek kiri Edgard Amping, gelandang serang M. Rafli Asrul dan top skorer Elite Pro Academy U-18 2021 yakni Ricky Pratama.

Baca Juga: Berapa Poin Bisa PSM Kantongi di Sisa Musim? Ini Prediksinya

1. Pelatih PSM Joop Gall harus melepas dua bek hingga akhir musim

Lima Pemain PSM Makassar Dipanggil ke TC Timnas U-19Bek PSM Makassar Renaldi (kanan) berusaha merebut bola dari rekan setimnya Abu Rizal Maulana (kiri) dalam sesi latihan di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar, 23 Februari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Pelatih kepala Juku Eja, Joop Gall, mengaku senang dengan pemanggilan kelimanya. Tapi, terselip rasa khawatir atas stok pemain yang kian tipis jelang musim berakhir.

"Ya, tentunya kita bangga memiliki talenta muda seperti mereka, dan dengan senang hati menerima panggilan untuk membela Timnas, meskipun di tengah-tengah kompetisi," katanya dalam pernyataan tertulis yang diterima IDN Times pada Sabtu siang (26/2/2022).

Renaldi dan Edgard Amping saat ini bermain di tim utama PSM. Tapi, baru Renaldi yang mulai diberi jam terbang dalam beberapa laga terakhir.

2. Gelandang Rafly Asrul akhirnya dipilih oleh Shin Tae-yong

Lima Pemain PSM Makassar Dipanggil ke TC Timnas U-19Gelandang muda PSM Makassar, M. Rafly Asrul, dalam sesi latihan di Lapangam Karya Manunggal Sidakarya Denpasar, 13 Januari 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Bagi M. Rafly Asrul dan Ibnul Mubarak, ini adalah pemanggilan pertama mereka ke Timnas U-19. Rafly, yang sedang jalani trial di klub Yunani, sempat digadang-gadang menjadi motor serangan usai tampil moncer bersama tim Garuda Select season dua dan tiga.

Sementara itu, Ibnul Mubarak sedang berada di Inggris. Bek tengah kelahiran Penajam tersebut sedang jalani musim keempat program pengembangan pemain muda godokan PSSI, di bawah bimbingan duet Dennis Wise - Des Walker.

3. TC Timnas U-19 berlangsung hingga 10 April 2022

Lima Pemain PSM Makassar Dipanggil ke TC Timnas U-19Para pemain Timnas Indonesia U-18 berpose sebelum lakoni laga uji coba kontra Alanyaspor U-18 di Limak Sport Complex Antalya, Turki, Rabu 24 November 2021. (Dok. PSSI)

Edgard Amping, Renaldi dan Ricky Pratama sebelumnya dipanggil untuk training camp Timnas U-18 di Turki, medio November 2021.

PSM sendiri jadi penyuplai tenaga terbanyak kedua setelah Persija Jakarta. Kubu Macan Kemayoran menyumbang total sembilan pemain, termasuk winger lincah Alfriyanto Nico.

Pemusatan latihan ini berlangsung di dua kota Korea Selatan, yakni Gyeongsangbuk-do (13-24 Maret) dan Daegu (24 Maret sampai 10 April). Tapi, skuad Garuda Muda akan berkumpul lebih dulu di Jakarta mulai Rabu pekan depan (2/3/2022).

Baca Juga: Kalah Lagi, Pelatih PSM Tetap Puji Semangat Pemainnya

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya