Libur Kompetisi, PSM Makassar Kembali Berlatih 5 September

Seluruh pemain diberi program latihan mandiri selama libur

Makassar, IDN Times - PSM Makassar meliburkan sesi latihan tim selama jeda kompetisi BRI Liga 1 2024/25, yang bertepatan dengan agenda FIFA Matchday. Tapi, para pemain tetap diminta untuk menjaga kebugaran.

Tim pelatih  Pasukan Ramang telah menyiapkan program latihan yang wajib dijalankan oleh seluruh pemain selama liburan. Dengan ini, diharapkan kondisi fisik mereka tetap prima ketika kembali berlatih.

Baca Juga: PSM Gunakan Jeda Kompetisi untuk Pantau Para Talenta Muda

1. Para pemain PSM Makassar dibeli jatah libur selama sembilan hari

Libur Kompetisi, PSM Makassar Kembali Berlatih 5 SeptemberPara pemain PSM Makassar dalam sesi latihan rutin di Stadion Kalegowa Pallangga pada 13 Agustus 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Manajer PSM, Muhammad Nur Fajrin, menyampaikan bahwa masa libur pemain dimulai sehari setelah pertandingan pekan ketiga. "Setelah pertandingan melawan Dewa United tanggal 26 September, besoknya aktivitas latihan tim diliburkan. Pemain diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing," ujar Fajrin seperti dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru, Senin (2/9/2024).

Ritme permainan dan kebugaran wajib dijaga mengingat mereka akan kembali jalani jadwal padat setelah jeda kompetisi. Hal ini menjadi perhatian serius bagi tim pelatih untuk memastikan penampilan para pemain tetap optimal.

2. Akan kembali berkumpul di Stadion Kalegowa pada 5 September mendatang

Libur Kompetisi, PSM Makassar Kembali Berlatih 5 SeptemberPara pemain PSM Makassar dalam sesi latihan rutin di Stadion Kalegowa Pallangga pada 13 Agustus 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Seluruh penggawa Pasukan Ramang diberi libur selama sembilan hari, dan akan kembali berlatih di Stadion Kalegowa pada Kamis mendatang (5/9/2024). "Semua pemain wajib untuk hadir di latihan perdana usai libur," tegas Fajrin.

Pekan keempat BRI Liga 1 2024/25 kembali bergulir pada 11 September. Di hari yang sama, anak asuh Bernardo Tavares sudah harus bertanding di Stadion Batakan Balikpapan menghadapi sang juara bertahan Persib Bandung.

3. Sejumlah lawan kuat sudah menunggu Juku Eja, salah satunya adalah Persib Bandung

Libur Kompetisi, PSM Makassar Kembali Berlatih 5 SeptemberPesepak bola Persib Bandung Dimas Drajad (kiri) dan Ciro Alves (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/8/2024). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Hanya berselang beberapa hari, tepatnya pada 15 September, PSM Makassar akan menghadapi Arema FC. Lalu di tanggal 20 September, mereka akan menjamu PSIS Semarang di Balikpapan.

Selain kompetisi domestik, mereka juga memiliki agenda internasional. Sebelum menghadapi Persija Jakarta pada 29 September, PSM dijadwalkan bermain dalam lanjutan fase grup ASEAN Cup melawan Shan United dari Myanmar pada 25 September mendatang.

Baca Juga: Awal Musim Impresif PSM: Serangan Tajam, Pertahanan Solid

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya