Lawan PSS, PSM Isyaratkan Menyerang Sejak Menit Awal

Coach Milo memasang strategi ofensif demi memetik poin penuh

Makassar, IDN Times - PSM Makassar mengawali seri ketiga BRI Liga 1 2021/22 dengan bertemu PSS Sleman pada Kamis besok (18/11/2021). Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan Solo itu, Juku Eja bakal turun dengan amunisi penuh.

"Semua pemain fit dan sehat. Mereka sudah tidak sabar untuk kembali bertanding, kembali memasuki lapangan," kata pelatih kepala PSM Milomir Seslija, pada jumpa pers virtual pada Rabu siang (17/11/2021).

Pernyataan Milo sekaligus menepis keraguan atas kondisi Anco Jansen serta Azka Fauzi yang sempat alami cedera ringan.

Baca Juga: Seri Tiga Liga 1: PSM Makassar Bawa 29 Pemain ke Yogyakarta

1. Pelatih PSM Milomir Seslija siapkan strategi ofensif untuk raih poin penuh

Lawan PSS, PSM Isyaratkan Menyerang Sejak Menit AwalPemain PSM Makassar Fajar Handika (kiri) dan pelatih Milomir Seslija (kanan) dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/22 kontra PSS Sleman, Rabu 17 November 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Jelang berhadapan dengan kubu Elang Jawa, coach Milo menyebut timnya membidik kemenangan. Selain demi memutus tren inkonsistensi, juga untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara. Saat ini PSM duduk di posisi 7 dengan koleksi poin 16, sedangkan PSS bertengger di peringkat 10. Mereka cuma terpaut 2 poin.

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu juga berjanji menyerang sejak menit pertama. Baginya, permainan ofensif jadi taktik yang tepat untuk membendung agresivitas sang lawan.

"PSM tak pernah bermain bertahan, malah akan jadi sangat bagus kalau semuanya tampil menyerang," kata Milo.

"Selama masa persiapan di Makassar, kami memang cuma fokus ke penyerangan," sambungnya.

2. Meski PSS sedang pincang, Milo mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak memandang remeh

Lawan PSS, PSM Isyaratkan Menyerang Sejak Menit AwalPesepak bola PSS Sleman Mario Maslac (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Arema FC. (ANTARA FOTO/Yulius Satria WIjaya)

Tim asuhan Dejan Antonic sendiri dipastikan turun tanpa sejumlah pemain penting. Winger andalan Irfan Jaya sedang memperkuat Timnas senior. Sementara stopper Saddam Gaffar, striker Riza Fadillah serta kiper Ega Rizky absen lama akibat cedera. Bek tengah Mario Maslac juga dikabarkan masih berada di Serbia untuk urusan keluarga.

Namun, Milo enggan langsung menganggapnya sebagai sebuah keuntungan. Meski sedang pincang, ia menyebut mental pemain PSS sedang bagus-bagusnya usai memang dua kali beruntun.

"Selain itu kalau ada pemain tak bisa turun, ada pemain lain siap diberi kesempatan. Komposisi pemain mereka juga cukup bagus," tutur Milo.

"Kita tidak boleh memandang remeh. Fokus cuma ada pada tim sendiri. Laga terakhir lawan Bhayangkara FC memberi kami banyak pelajaran. Menjaga konsentrasi akan sangat penting di laga besok," pungkasnya.

3. Tampil oke di dua laga sebelumnya, Fajar Handika kembali jadi starter kontra kubu Super Elja

Lawan PSS, PSM Isyaratkan Menyerang Sejak Menit AwalPemain PSM Fajar Handika sedang berbicara dalam sesi jumpa pers virtual jelang laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/22 kontra PSS Sleman, Rabu 17 November 2021. (Dok. MO PSM Makassar)

Dalam kesempatan yang sama, pemain PSM yakni Fajar Handika menyatakan siap berjuang sekuat tenaga selama 90 menit demi meraup poin penuh.

"Saya dan teman-teman sudah menjalani masa persiapan dengan baik, menjalankan semua instruksi pelatih. Semoga di pertandingan besok, insyaallah kami bisa mendapat 3 poin," kata pemain 32 tahun itu.

Gelandang asal Deli Serdang itu selalu menjadi starter selama dua laga terakhir Juku Eja. Gaya bermain Fajar yang tanpa kompromi dibutuhkan Milo sebagai pemutus serangan, sekaligus lengkapi skema 3-4-3 nan cair.

Siapakah pemenang duel pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/22 ini? Saksikan pada Kamis besok (18/11/2021) pukul 21.30 WITA.

Baca Juga: PSM Makassar Vs PSS Sleman, 4 Pertemuan Terakhir Didominasi Super Elja

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya