Comscore Tracker

Krisis di Sektor Penjaga Gawang, Kalezic Panggil Kiper PSM U-19

Rivky dan Herprast juga sudah dipulangkan ke Makassar

Makassar, IDN Times - Setelah didera krisis di sektor belakang, kini giliran penjaga gawang PSM yang mengalaminya. Tak tanggung-tanggung, dua kiper dengan jam terbang tinggi yakni Rivky Mokodompit dan Herry Prasetya didera cedera. Mereka tumbang bersamaan tatkala Juku Eja tumbang di tangan Semen Padang dengan skor 2-1, dalam laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 pada Senin (23/9) kemarin.

Rivky terpaksa ditarik pada menit ke-42 setelah alami luka cobek di wajah usai berduel dengan ujung tombak tuan rumah, Karl Max Barthelemy. Namun hal buruk juga menimpa kiper pengganti Herry Prasetya. Ia harus ditandu keluar lapangan sepuluh menit jelang waktu normal rampung. Kaki kiri Herprast alami gangguan setelah berbenturan dengan rekan setim sendiri.

1. Kiper utama PSM, Rivky Mokodompit (tengah), alami luka sobek di bagian wajah pada laga kontra Semen Padang, Senin (23/9) kemarin

Krisis di Sektor Penjaga Gawang, Kalezic Panggil Kiper PSM U-19PSMMakassar.co.id/Ahmad Alia

Namun, kondisi Rivky dipastikan baik-baik saja. Kepada IDN Times, Sulaiman Abdul Karim selaku media officer PSM mengatakan bahwa sang kiper utama telah mendapat jahitan di wajah tanpa cedera lebih lanjut. Namun perhatian kini tertuju pada Herprast.

"Herprast masih menunggu perkembangan selanjutnya (dari tim dokter). Yang pasti, Rivky dan Herprast sudah dipulangkan ke Makassar," ujarnya saat dihubungi pada Rabu (25/9) siang.

Jika ternyata cedera, eks penggawa Madura United itu otomatis menambah jumlah penggawa PSM yang sudah jalani masa pemulihan menjadi empat orang. Sebelumnya sudah ada Guy Junior, Bayu Gatra dan sang striker anyar Amido Balde.

2. Jelang bersua Persipura, Darije Kalezic memanggil kiper tim PSM U-19 yakni Reza Arya Pratama

Krisis di Sektor Penjaga Gawang, Kalezic Panggil Kiper PSM U-19Instagram.com/rezaaryapratama45

Dengan kondisi timpang, praktis yang menjadi benteng terakhir dengan jam terbang lumayan hanyalah Hilmansyah. Demi menjaga kondisi, coach Darije Kalezic turut memanggil kiper PSM U-19 yakni Reza Arya Pratama jelang laga kontra Persipura pada Jumat (27/9) mendatang.

Reza sendiri sudah terbang ke Surabaya untuk bergabung dengan tim inti pada Selasa (24/9) kemarin. Sejak resmi naik kelas ke level senior pada awal tahun ini, ia belum sekalipun mencicipi kesempatan tampil di bawah mistar gawang dan hanya beberapa kali turun sebagai penghangat bangku cadangan.

Baca Juga: Semen Padang vs PSM Makassar, Demi Torehan Tiga Poin Berharga

3. Laga kontra Persipura bakal berlangsung pada Jumat (27/9) mendatang di Stadion Gelora Delta Sidoarjo

Krisis di Sektor Penjaga Gawang, Kalezic Panggil Kiper PSM U-19ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Kendati demikian, coach Kalezic patut bernafas lega. Aaron Evans sudah siap diturunkan sebagai starter saat PSM berjumpa tim Mutiara Hitam. Palang pintu berpaspor Australia tersebut terpaksa absen pada laga sebelumnya setelah jalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Di sisi lain, alih-alih di Stadion Aji Imbut Tenggarong, laga bertajuk Derby Indonesia Timur tersebut rupanya berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Alasan pemindahan masih sama, yakni renovasi Stadion Mandala serta faktor situasional lain. Namun belum pasti apakah pertandingan tersebut kembali dihelat tanpa penonton seperti partai Persipura versus Persib di hari Senin (23/9).

Baca Juga: Lakoni Tur Padang - Tenggarong - Malang, PSM Boyong 19 Pemain

Topic:

  • Ach. Hidayat Alsair
  • Irwan Idris

Just For You