Comscore Tracker

Ketua KONI Makassar Berharap Alesha FC Lolos ke Liga 2

Alesha menjalani Liga 3 Nasional mulai hari Minggu ini

Makassar, IDN Times - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar Ahmad Susanto melepas Alesha FC, menuju Gresik, Jawa Timur, untuk menjalani putaran nasional Liga 3.

Pelepasan digelar di Kantor KONI Makassar, Kamis petang (3/2/2022). Hadir dalam acara tersebut Presiden Klub Alesha FC Ady Novandi, Uki Nugraha selaku manajer, pelatih kepala Alesha FC Basri Badusallam, serta pelatih kiper Syamsidar.

Baca Juga: Mengenal Gasma dan Alesha FC, Wakil Sulsel di Liga 3 Nasional

1. Alesha FC sebagai wakil Sulsel diharap bisa melaju jauh

Ketua KONI Makassar Berharap Alesha FC Lolos ke Liga 2Pemain dan ofisial Alesha FC dalam acara pelepasan di Kantor KONI Makassar, Kamis 3 Februari 2022. (Dok. Humas KONI Makassar)

Berbicara di hadapan para pemain, Ahmad Susanto berharap Alesha FC bisa tampil moncer di Putaran Nasional Liga 1 2021/22. Kalau perlu, bisa melaju jauh hingga akhirnya meraih tiket promosi.

"Saya tentu berharap agar Alesha FC bisa lolos ke Liga 2, sebagai perwakilan Sulawesi Selatan," ungkap Ahmad dalam keterangan pers yang diterima IDN Times.

Lebih jauh, ia berpesan pada seluruh pemain Alesha FC agar terus menjaga semangat fair play dalam setiap pertandingan.

2. Bermodal dua kemenangan uji coba sebelum ke Gresik

Ketua KONI Makassar Berharap Alesha FC Lolos ke Liga 2Para pemain Alesha FC berpose sebelum jalani laga Grup C putaran pertama Liga 3 Sulsel 2021/22 kontra Persiban Bantaeng di Stadion FKIP UNM Makassar, 25 November 2021. (Instagram.com/alesha_fc_makassar)

Setelah dua pekan lebih libur usai Putaran Final Liga 3 Sulsel, klub yang bermarkas di Makassar itu menggeber persiapan intensif sejak 17 Januari. Di bawah asuhan pelatih anyar Basri Badusallam, kerja sama di lini belakang jadi fokus utama sebelum terjun ke babak nasional.

Dua laga uji coba turut dilakoni sebelum bertolak ke Gresik. Mereka menggasak klub lokal Pangkep, Aretos FC, dengan skor 0-4 pada 22 Januari. Lalu saat bersua tim Porprov Luwu di Belopa, empat hari berselang, Alesha FC kembali menang 4-1.

3. Jalani laga pembuka Grup L pada hari Minggu 6 Februari

Ketua KONI Makassar Berharap Alesha FC Lolos ke Liga 2Pemain Alesha FC Makassar saat lakoni laga uji coba kontra Aretos FC di Pangkep pada 22 Januari 2022. (Instagram.com/alesha_fc_makassar)

Alesha FC bergabung di Grup L bersama Persegres Gresik United, Persemar Martapura dan Perseden Denpasar.

Coach Basri menyebut kans seluruh tim melaju ke babak 32 besar cenderung seimbang. Tapi ada satu tim yang dianggap bisa merepotkan tiga kontestan lain, termasuk klub asuhannya.

"Saya rasa ketiga tim berpeluang lolos termasuk kita, Alesha FC. Tapi yang patut kita waspadai adalah tim tuan rumah, Gresik United," ungkap Basri saat dihubungi IDN Times pada Senin lalu (31/1/2022).

Alesha FC bertolak ke Gresik dengan kekuatan 25 pemain. Rencananya mereka bakal lakoni laga pembuka pada hari Minggu mendatang (6/2/2022).

Baca Juga: Alesha FC Asah Lini Belakang Jelang Putaran Nasional Liga 3

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya