Ketemu Fabiano Beltrame, Ferdinand Sinaga Siap Ajak "Duel"

"Reuni merah" di laga Arema FC versus PSM Makaasar

Makassar, IDN Times - Ferdinand Sinaga banjir pujian setelah jadi penentu kemenangan 1-0 atas Persiraja Banda Aceh pekan lalu. Gol dari tendangan cungkilnya mengantar PSM Makassar resmi terhindar dari zona degradasi. Arsitek PSM, Joop Gall, bahkan menyebutnya sebagai gol indah.

Kian terasa spesial sebab pemilik nomor punggung 6 tersebut memutus puasa gol selama 560 menit. Kembali berseragam merah marun dengan status pinjaman pada tengah musim, Ferdinand memang sempat alami paceklik dalam 12 laga yang ia mainkan.

1. Ferdinand Sinaga menyebut PSM sudah lebih rileks ketimbang pekan sebelumnya

Ketemu Fabiano Beltrame, Ferdinand Sinaga Siap Ajak DuelPenyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga dalam jumpa pers virtual jelang laga pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/22 kontra Arema FC, 29 Maret 2022. (Dok. MO PSM Makassar)

Ladeni Arema FC di lanjutan gameweek ke-34 BRI Liga 1 2021/22 pada Rabu besok (30/3/2022), Ferdinand menyebut persiapan tim berjalan lancar. Meski tanpa Wiljan Pluim yang absen akibat akumulasi kartu, ia memastikan rekan-rekan setim lainnya sudah siap bertanding. Ini tak lepas dari hasil positif laga sebelumnya.

"Kalau untuk persiapan besok, kita tetap mengikuti arahan pelatih. Kita sudah siap mengikuti semua latihan. Tetapi, mental saya dan pemain lain mungkin sudah lebih baik karena kemarin sudah menang dan lebih enjoy," ungkapnya dalam sesi jumpa pers virtual pada Selasa (29/3/2022).

"Mungkin besok kita akan lebih bekerja keras lagi dengan mental yang lebih baik lagi. Karena kita semua sepakat untuk menutup musim ini dengan berbuah manis," sambungnya.

2. Tetap utamakan kerja sama tim ketimbang catatan individu

Ketemu Fabiano Beltrame, Ferdinand Sinaga Siap Ajak DuelPenyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga sedang beraksi dalam laga pekan ke-33 BRI Liga 1 2021/22 kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana Denpasar, 25 Maret 2022. (Instagram.com/psm_makassar)

Ayah tiga anak tersebut lumayan moncer setiap berjumpa Singo Edan. Berdasarkan data yang dihimpun IDN Times, ia mencetak lima gol ke gawang Arema sejak tahun 2013. Terakhir pada putaran kedua Liga 1 2019, saat Ferdinand menyumbang dua angka dalam pesta kemenangan 6-2 di Mattoanging.

Saat disinggung oleh awak media, ia mengaku tak ambil pusing dengan catatan tersebut. Bagi Ferdinand, kerja sama tim lebih penting ketimbang target individu.

"Target saya adalah setiap pertandingan adalah memberi yang terbaik untuk tim. Bagaimana bisa bekerja sama besok dengan menutup musim ini dengan baik. Dan memberi kesan di laga terakhir untuk dikenang dan ditonton lebih enak oleh suporter," kata The Dragon.

Baca Juga: Ferdinand Sinaga-PSM Makassar, Kisah Hubungan 4 Kali Putus Nyambung

3. Siap berduel dengan dua rekan setimnya di Persis Solo

Ketemu Fabiano Beltrame, Ferdinand Sinaga Siap Ajak DuelPara pemain Persis Solo berpose sebelum pertandingan Grup Liga 2 2021 kontra PSCS Cilacap di Stadion Manahan Solo pada 29 November 2021. (LigaIndonesiaBaru.com)

Di sisi lain, ia akan berjumpa sesama pemain pinjaman Persis Solo. Arema FC saat ini diperkuat Fabiano Beltrame dan Sandi Sute, dua rekannya yang ikut mengantar Laskar Samber Nyawa ke podium juara Liga 2 2021.

Meski begitu, Ferdinand memastikan "reuni merah" di Stadion Kapten I Wayan Dipta besok akan berlangsung dengan ketat. Ia bahkan takkan ragu berduel dengan Fabiano.

"Saya cukup senang ketemu mereka. Tapi, walaupun saya sebelumnya bekerja sama dengan mereka, dan loloskan Persis ke Liga 1, besok kita beda jersey," tutur Ferdinand.

"Di luar kita tetap senang dan bahagia. Tapi jika harus berbenturan dengan Fabiano, saya akan lakukan entah keras ataupun pelan," tutupnya sambil tertawa.

Selain Ferdinand, masih ada dua pemain pinjaman Persis lainnya di Pasukan Ramang yakni bek tengah Ganjar Mukti dan gelandang Delvin Rumbino.

Apakah anak-anak Makassar bisa menutup musim ini dengan poin penuh? Saksikan Arema FC Vs PSM pada Rabu besok (30/3/2022), pukul 19.15 WITA.

Baca Juga: PSM Akan Tampil Tanpa Beban Lawan Arema di Laga Terakhir

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya