Kembali ke Liga 1, Everton Eks Striker PSM Gabung Bali United

Dia dilepas oleh klub Lebanon pada akhir musim 2023/2024

Makassar, IDN Times - Satu lagi eks PSM Makassar musim lalu bergabung dengan Bali United di bursa transfer Liga 1. Ia adalah Everton Nascimento, striker yang brpisah dengan Juku Eja pada Desember 2023 lalu. Manajemen Serdadu Tridatu mengumumkannya pada Jumat sore (12/7/2024).

Kedatangan ujung tombak asal Brasil tersebut untuk mengganti kompatriotnya, Jefferson Assis, yang hengkang ke Thailand. Everton juga akan bereuni dengan Kenzo Nambu, rekrutan baru Bali United lainnya.

Baca Juga: PSM Makassar Pastikan Ikut Piala Presiden 2024, Segrup dengan Persib?

1. Diharap bisa cepat beradaptasi dengan Serdadu Tridatu

Kembali ke Liga 1, Everton Eks Striker PSM Gabung Bali UnitedAksi pemain PSM Makassar, Yuran Fernandes, dalam laga matchday keenam Grup H AFC Cup 2023/24 kontra Sabah FC di Stadion Likas Kinabalu Malaysia, 14 Desember 2023. (Dok. Asian Football Confederation (AFC))

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, menyebut bahwa Everton direkrut dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya, sebab sang striker sudah memahami sepak bola Indonesia.

"Kehadiran Everton Nascimento akan menjadi harapan baru untuk lini serang Bali United FC di musim ini. Striker yang sukses dengan dua gelar juaranya tentu akan memberikan dampak positif ketika menjadi bagian dari Serdadu Tridatu," jelas Yabes seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Mudah-mudahan tidak butuh waktu lama dalam beradaptasi dan bisa memberikan prestasi untuk klub ini," imbuhnya.

2. Baru saja membawa Nejmeh FC menjadi juara Liga Lebanon musim 2023/2024

Kembali ke Liga 1, Everton Eks Striker PSM Gabung Bali UnitedPesepak bola PSM Makassar Everton Nascimento (kanan) berusaha melewati pesepak bola Madura United Fachruddin Aryanto (tengah) pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (8/10/2023). ANTARA FOTO/Zul Kifli/ap/tom.

Striker 31 tahun tersebut sempat berseragam merah marun PSM selama satu setengah musim. Tampil sebanyak 57 kali dan mencetak 14 gol, Everton turut andil dalam keberhasilan Pasukan Ramang menjadi kampiun Liga 1 musim 2022/2023 sekaligus menjadi gelar perdana dalam karier profesionalnya.

Dilepas oleh PSM pada Desember 2023, ia kemudian direkrut oleh tim papan atas Liga Lebanon yakni Nejmeh FC. Bersama klub yang bermarkas di Beirut tersebut, Everton tampil di 9 pertandingan. Nejmeh kemudian keluar sebagai juara Lebanese Premier League musim 2023/2024.

3. Kehadiran Everton menambah kental aroma PSM di skuat Serdadu Tridatu

Kembali ke Liga 1, Everton Eks Striker PSM Gabung Bali UnitedPara pemain PSM Makassar berpose sebelum laga matchday keenam Grup H AFC Cup 2023/24 kontra Sabah FC yang berlangsung di Likas Stadium Kinabalu, Malaysia, 14 Desember 2023. (Dok. Asian Football Confederation (AFC))

Kehadiran Everton menambah warna PSM di skuat Bali United. Sudah ada dua eks Juku Eja yang lebih dulu digaet. Selain Kenzo Nambu yang berstatus sebagai rekrutan baru, aja juga winger M Rahmat yang sudah bersama klub tersebut sejak tahun 2020.

Turut pula dua nama pemain kelahiran Sulawesi Selatan lainnya. Sebut saja Irfan Jaya yang merupakan jebolan PSM U-19, serta winger Rahmat Arjuna asal Bulukumba yang mencuat sebagai hot prospect pada musim lalu.

Baca Juga: PSM Makassar Pastikan Pakai Jasa 8 Pemain Asing Musim Ini

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya