Jelang Lawan PSS Sleman, Pemain PSM Makassar Minim Persiapan

Hanya punya waktu untuk recovery selepas jajal Persis

Makassar, IDN Times - Persiapan PSM Makassar jelang menjamu PSS Sleman di laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/24, Jumat besok (8/3/2024), terbilang sangat minim. Selepas melawat ke markas Persis Solo di hari Senin lalu (4/3/2024), mereka beristirahat sehari sebelum berangkat ke Balikpapan pada Rabu kemarin (6/3/2023).

"Terkait persiapan, kita hanya coba memulihkan diri. Kita tidak latihan, seperti kalian tahu sama-sama bahwa persiapan kita satu hari lebih sedikit dari tim lawan," ungkap pelatih kepala PSM, Bernardo Tavares, dalam sesi jumpa pers pra-pertandingan pada Kamis pagi (7/3/2024).

Baca Juga: Kalah dari Persis, Pelatih PSM Singgung Pemain Belum Gajian Tiga Bulan

1. Bernardo Tavares khawatir dengan kondisi psikologis para pemain muda

Jelang Lawan PSS Sleman, Pemain PSM Makassar Minim PersiapanPelatih kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares, dalam sesi jumpa pers selepas pertandingan pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persebaya Surabaya pada 28 Februari 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Di sisi lain, Tavares menaruh fokusnya pada kondisi psikologis para pemain muda sebagai tulang punggung tim. Ia khawatir penampilan mereka di lapangan ikut terganggu lantaran masalah-masalah di luar lapangan. Salah satunya yakni pembayaran gaji yang kembali terlambat.

"Banyak pemain muda di PSM yang membutuhkan dukungan dari suporter, di mana mereka masih belum tahu menangani tekanan dan hal-hal di luar sepak bola yang menghilangkan fokus mereka," ujar pelatih asal Portugal tersebut.

2. Suporter PSM diharap datang langsung ke Batakan untuk memberi dukungan

Jelang Lawan PSS Sleman, Pemain PSM Makassar Minim PersiapanDua pemain PSM Makassar, Ananda Raehan Alief (kiri) dan Victor Mansaray (kanan), dalam sesi pemanasan jelang pertandingan pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/24 melawan Persis Solo yang berlangsung di Stadion Manahan Surakarta pada Senin 4 Maret 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Lebih jauh, dengan segala kesulitan yang dialami Pasukan Ramang, Tavares berharap para suporter bisa datang ke Stadion Batakan Balikpapan. Tak cuma untuk memberi dukungan dan motivasi, tapi juga untuk kebutuhan finansial tim. Sejauh ini, rata-rata tingkat okupansi di Batakan mencapat 4.117 per laga.

"Dan yang penting, untuk semua suporter PSM, saya harap datang di pertandingan esok. Kita sedang dilanda banyak kesulitan, dan saya berharap suporter datang utnuk mendukung kita dari menit pertama dan terakhir," jelasnya di hadapan awak media.

3. Safrudin Tahar bertekad menebus hasil negatif di laga sebelumnya dengan kemenangan

Jelang Lawan PSS Sleman, Pemain PSM Makassar Minim PersiapanBek PSM Makassar. Safrudin Tahar, dalam sesi latihan di Stadion UNS Solo pada Rabu 28 Februari 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Sementara itu, bek Safrudin Tahar bertekad menebus kekalahan pada laga sebelumnya. Kemenangan wajib dikantongi demi memperbaiki posisi tim di klasemen sementara. Saat ini, PSM duduk di peringkat 12 dengan koleksi 34 poin.

"Ini pertandingan yang penting bagi kami. Sebab sebelum-sebelumnya, kita kehilangan banyak poin di kandang. Bagaimana pun, kita harus mendapatkan tiga poin untuk menjauh dari zona degradasi," ujar pemilik nomor punggung 27 tersebut.

Apakah Pasukan Ramang bisa mengakhiri tren negatif? Saksikan laga PSM Makassar versus PSS Sleman pada Jumat besok (8/3/2024), pukul 16.00 WITA.

Baca Juga: Rekor Unbeaten PSM Makassar Dipatahkan 10 Pemain Persis Solo

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya