Jelang Lawan Persib, Pemain PSM Jaga Fokus di Sesi Latihan

Duel klasik akan berlangsung pada Rabu mendatang

Makassar, IDN Times - PSM Makassar tengah bersiap menghadapi pekan keempat BRI Liga 1 2024/25. Mereka akan menjamu Persib Bandung di Stadion Batakan, Balikpapan pada Rabu (11/9/2024).

Pertandingan ini diprediksi akan menyulitkan PSM, karena Persib merupkana tim kuat dengan skuat yang dihuni pemain berkualitas. Selain itu, tim berjuluk Maung Bandung tersebut berstatus juara bertahan, dan tentu tak ingin menelan kekalahan pertama mereka musim ini di tangan Juku Eja.

Baca Juga: Cerita Latyr Fall, Metronom Baru di Lini Tengah PSM Makassar

1. Rizky Eka Pratama menyebut laga ini akan berjalan berat

Jelang Lawan Persib, Pemain PSM Jaga Fokus di Sesi LatihanWinger PSM Makassar, Rizky Eka Pratama, dalam sesi pemanasan jelang laga fase grup ASEAN Club Championship melawan BG Pathum United di Stadion Batakan Balikpapan pada 21 Agustus 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Rizky Eka Pratama, winger PSM, menegaskan bahwa timnya sedang bersiap untuk menghadapi pertandingan berat ini. Ia menyebut bahkan tim pelatih sudah mewanti-wanti para pemain untuk menatap laga tersebut dengan serius sebelum libur.

"Kami harus fokus latihan untuk pertandingan ini. Persib tim bagus, pasti pertandingan nanti akan berat," ungkap Rizky seperti dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru pada Senin (9/9/2024).

"Sebelum libur karena FIFA Matchday, pelatih sudah berpesan untuk tetap jaga kondisi. Karena setelah libur, ada beberapa pertandingan yang sulit. Termasuk lawan Persib," beber pesepak bola kelahiran Kabupaten Bone tersebut.

2. Akbar Tanjung yakin Persib datang ke Balikpapan dengan misi menang

Jelang Lawan Persib, Pemain PSM Jaga Fokus di Sesi LatihanGelandang PSM Makassar, Akbar Tanjung, jelang laga matchday kedua Grup A Piala Presiden 2024 melawan Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung pada 22 Juli 2024. (Instagram.com/psm_makassar)

Sementara itu, gelandang bertahan Akbar Tanjung mengusung motivasi tinggi jelang bersua tim asuhan Bojan Hodak tersebut. Ia menyebut bahwa tim sekelas Persib datang dengan misi membawa pulang tiga poin demi mendongkrak posisi di papan klasemen sementara.

"Saya yakin Persib akan bermain dengan target mau menang. Meskipun nanti kami tuan rumah, tapi tetap saja pertandingan bakal berat untuk PSM. Makanya, saya dan teman-teman di pertandingan nanti harus betul-betul fokus sepanjang pertandingan," kata Akbar.

"Persiapan mereka pasti maksimal. Kami tidak boleh ketinggalan. PSM juga sudah berlatih selama beberapa hari. Kami fokus di latihan dan semoga hasil bagusnya nanti terlihat di pertandingan," sambung pesepak bola 31 tahun tersebut.

3. Saat ini, Maung Bandung duduk di peringkat 8 klasemen sementara

Jelang Lawan Persib, Pemain PSM Jaga Fokus di Sesi LatihanPesepak bola Persib Bandung Dimas Drajad (kiri) dan Ciro Alves (kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC saat pertandingan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/8/2024). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/YU

Para pemain PSM sudah kembali berlatih di Stadion Kalegowa Pallangga sejak Kamis pekan lalu (5/9/2024). Sebelumnya mereka sudah diberi libur selama 9 hari selepas jalani jadwal padat lantaran terjun di ajang Liga 1 dan ASEAN Club Championship.

Di sisi lain, Maung Bandung tidak main-main dalam lawatan ke Batakan. Mereka bahkan disebut-sebut telah merancang skema latihan khusus dengan menyesuaikan kondisi cuaca di Kota Balikpapan.

Saat ini Persib duduk di peringkat 8 klasemen sementara dengan koleksi 5 poin. Sedangkan PSM masih duduk di posisi puncak berkat perolehan 9 poin, hasil dari tiga kemenangan beruntun.

Baca Juga: Striker PSM Tito Okello Perkuat Timnas Sudan Selatan

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya