Jadwal Padat di Agustus, Pelatih PSM Makassar: Akan Berjalan Sulit

Juku Eja juga akan lakoni laga play-off AFC Cup

Makassar, IDN Times - PSM Makassar akan menjalani jadwal padat sepanjang bulan Agustus. Mereka sudah ditunggu enam pertandingan, satu diantaranya adalah laga play-off perebutan satu tiket babak penyisihan grup AFC Cup 2023-24.

Meski begitu, sang juru taktik yakni Bernardo Tavares berusaha menghadapi jadwal padat dengan kepala dingin. Ia lebih memilih mempersiapkan timnya pelan-pelan, dan menyesuaikan dengan keadaan.

1. Sebanyak enam pertandingan akan dijalani PSM Makassar bulan ini

Jadwal Padat di Agustus, Pelatih PSM Makassar: Akan Berjalan SulitPesepak bola Persikabo 1973 Kaishu Yamzaki (kanan) berusaha menendang bola yang dihadang pesepak bola PSM Makassar Yance Sayuri (kedua kanan) dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/7/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/tom.

"Bulan ini jelas sangat padat dan akan sulit bagi kita. Karena ini adalah sepak bola, maka kita harus memikirkannya selangkah demi selangkah," kata Tavares dalam sesi jumpa pers pada Rabu kemarin (2/8/2023).

Pada minggu pertama dan kedua Agustus, Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan jalani tiga pertandingan dengan jeda cuma empat hari. Jarak laga play-off AFC Cup dan pekan ke-10 Liga 1 juga cuma terpaut lima hari.

2. Badai cedera jadi kekhawatiran utama pelatih kepala Bernardo Tavares

Jadwal Padat di Agustus, Pelatih PSM Makassar: Akan Berjalan SulitPesepak Bola Bhayangkara Presisi Indonesia FC A Salles (tengah) berebut bola dengan penjaga gawang PSM Makassar M Reza (kanan) dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (29/7/2023). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/nym. Bhayangkara-Fc-melawan-PSM-Makassa

Di sisi lain, badai cedera jadi kekhawatiran terbesar Bernardo Tavares. Terlebih gelagatnya sudah terlihat jelang menjamu Macan Putih pada Kamis sore ini (3/8/2023). Sebanyak tiga pemain absen dari duel klasik tersebut, salah satunya kiper Reza Arya Pratama.

"Jadwal bulan ini akan padat bagi kita. Kita akan melakukan banyak perjalanan. Sayangnya saya tidak melakukan rotasi yang saya mau karena banyak pemain yang cedera," ungkapnya di hadapan awak media yang hadir di press room Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare.

Baca Juga: Kike Linares Belum Bermain di Liga 1, Ini Penjelasan Pelatih PSM

3. Juku Eja jalani duel perebutan tiket fase grup AFC Cup 2023-24 pada 23 Agustus mendatang

Jadwal Padat di Agustus, Pelatih PSM Makassar: Akan Berjalan SulitSalah satu momen laga semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022 antara PSM Makassar kontra Kedah Darul Aman FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa 9 Agustus 2022. (the-afc.com)

Berikut ini jadwal PSM Makassar sepanjang bulan Agustus 2023 :

  • Kamis, 3 Agustus 2023 : PSM Vs Persik Kediri - Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, 15.00 WITA (Liga 1)
  • Senin, 7 Agustus 2023 : Persita Tangerang Vs PSM - Indomilk Arena Tangerang, 16.00 WITA (Liga 1)
  • Jumat, 11 Agustus 2023 : PSM Vs Bali United - Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, 15.00 WITA (Liga 1)
  • Jumat, 18 Agustus 2023 : Persebaya Surabaya Vs PSM - Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 20.00 WITA (Liga 1)
  • Kamis, 23 Agustus 2023 : PSM Vs Yangon United/DPMM - Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, 19.00 WITA (AFC Cup)
  • Senin, 28 Agustus 2023 : PSM Vs Persis Solo - Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, 19.00 WITA (Liga 1)

Baca Juga: PSM Makassar Vs Persik Kediri, Sama-Sama dalam Kondisi Timpang

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya