Jadi Penentu Kemenangan PSM Makassar, Kenzo Nambu Justru Merasa Sedih

Gol pembukanya awali kemenangan 2-0 atas Barito Putera

Makassar, IDN Times - Gelandang PSM Makassar Kenzo Nambu menjadi Man of the Match laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023-24 melawan Barito Putera, Jumat kemarin (15/9/2023). Gol tendangan bebasnya pada menit ke-40 memecah kebuntuan, sekaligus jadi kemenangan ketiga mereka di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare.

"Saya sangat senang bisa mencetak gol hari ini dan bermain bersama tim. Dan yang paling penting adalah semua pemain menunjukkan bekerja keras," ungkapnya dalam rekaman wawancara singkat setelah pertandingan rampung, yang diunggah akun Instagram resmi PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga: Alasan Pelatih PSM Anggap Kemenangan Lawan Barito Penting

1. Kenzo mengaku sedih lantaran beberapa pemain kunci tak bisa bermain di duel kontra Barito Putera

Jadi Penentu Kemenangan PSM Makassar, Kenzo Nambu Justru Merasa SedihPemain PSM Makassar, Kenzo Nambu, dalam sesi latihan di Stadion Kalegowa Pallangga pada Kamis 27 Juni 2023. (Instagram.com/psm_makassar)

Meski menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut, Kenzo ternyata tidak terlalu gembira. Ia mengaku kangen rekan-rekan setimnya yang tidak bisa ikut merasakan langsung kemenangan 2-0 atas Laskar Antasari. Ia hanya berharap masalah internal Juku Eja bisa segera selesai.

"Saya agak merasa sedih karena seperti yang bisa dilihat, tidak semua pemain ada di pertandingan ini sebab kita sedang mengalami sejumlah masalah. Jadi saya berharap ini semua bisa selesai, karena saya ingin bermain lagi bersama mereka," jelas gelandang berpaspor Jepang itu.

2. Gelandang asal Jepang tersebut sudah mencetak 6 gol di BRI Liga 1 2023-24

Jadi Penentu Kemenangan PSM Makassar, Kenzo Nambu Justru Merasa SedihPesepak bola PSM Makassar Kenzo Nambu (kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya usai membobol gawang Persija Jakarta dalam laga perdana Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Eks penggawa Rayong FC tersebut memang kian teguhkan sebagai clinical finsiher alias pemain dengan finishing mumpuni. Ia bahkan sudah menjadi pencetak gol tunggal PSM dalam tiga pertandingan Liga 1 yang berakhir dengan kemenangan.

Kenzo Nambu menjadi top skorer alias mesin gol PSM Makassar dengan total 6 gol dari 13 penampilan di semua ajang. Duduk di peringkat kedua dengan raihan dua gol adalah Everton Nascimento, Adilson da Silva serta Yance Sayuri. Capaian ini juga genapkan gol Kenzo menjadi 16 sejak memperkuat Pasukan Ramang musim lalu.

3. Kenzo selalu mengapresiasi kehadiran suporter di stadion berapapun jumlahnya

Jadi Penentu Kemenangan PSM Makassar, Kenzo Nambu Justru Merasa SedihPenyerang PSM Makassar, Kenzo Nambu, saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSIS Semarang dalam laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2022-23 di Stadion Sultan Agung Bantul, 19 Desember 2022. (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Menyoal laga kandang tak pernah lagi penuh sejak pekan pertama musim 2023-24, Kenzo menekankan selalu mengapresiasi kehadiran suporter. Tak cuma sebagai sekadar pendukung, tapi juga memberi energi tambahan untuk pemain PSM yang berlaga.

"Saya tidak ingin risau dengan jumlah suporter, entah banyak atau sedikit. Karena saya selalu mengapresiasi kehadiran mereka. Selalu senang mendengar nyanyian mereka," kata gelandang 31 tahun tersebut menutup wawancara singkatnya.

Baca Juga: Tanpa Pemain Kunci, PSM Makassar Menang 2-0 atas Barito Putera

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya